Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

santicanAvatar border
TS
santican
Keripik Gurih Bisa Picu Iritasi Parah di Mulut ?
Keripik Gurih Bisa Picu Iritasi Parah di Mulut - Anak-anak saat ini cenderung sangat suka sekali dengan makanan yang gurih dan juga garing. Seperti keripik, kerupuk, kentang goreng dan juga makanan garing lainnya. Untuk keripik, terutama dalam kemasan, pastikan pilih yang tidak terlalu pedas dan juga jangan berlebihan.

emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2

Makanan pedas, seperti keripik berbumbu ini sendiri bisa berdampak fatal pada kesehatan anak loh. Penting bagi orangtua utuk merasakan dulu makanan yang bakal diberikan pada anak , terutama makanan yang ada pada kemasan.

Jika terasa sedikit pedas sebaiknya tak diberikan kepada anaknya. Bisa jadi bagi orangtua hanya sedikit pedas, tapi bagi anak itu sangat pedas dan juga bisa memicu iritasi di sekitar mulutnya.

" Kini banyak sekali makanan-makanan kemasan yang sangat menarik bagi anak, ternyata rasanya itu sangat pedas. Saya kerap mendapatkan kasus mulut anak yang terbakar karena iritasi setelah mengonsumsi keripik yang pedas," kata Carla Laos, seorang dokter anak dari Saint David's Children's Hospital, seperti dikutip dari Moms.

Menurut Laos, kasus iritasi parah di mulut karena keripik pedas banyak menimpa anak usia yang berumur 3 hingga 7 tahun. Anak-anak tersebut juga mengeluhkan rasa perih di mulut, sakit dada dan juga nyeri di bagian perut.

" Iritasi ini sendiri bisa menyebar dari mulut, sensasi panas dan juga perih seperti menjalar ke seluruh tubuh anak," ungkap Laos.

Ia juga sangat menyarankan kepada para orangtua untuk lebih selektif lagi dalam memilih dan juga dalam memberikan camilan garing untuk anak dan buah hatinya. Bisa jadi saat pertama kali memakan si anak belum merasakan sensasi yang pedas, setelah beberapa menit kemudian rasa pedas ekstrem baru muncul dan juga akan mengiritasi mulutnya.

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan

1
717
13
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.