Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

alpukatcokelatAvatar border
TS
alpukatcokelat
Mau Buat Food Prep di Harpitnas? Simak Tipsnya Dulu, Yuk!
Ane mau coba yang kekinian nih, buat food prep di rumah. Katanya biar seminggu ke depan masaknya jadi lebih cepet, soalnya udah disiapin bahan-bahannya. Mumpung besok Harpitnas (Hari Kejepit Nasional), ane mau food prep sekalian masak-masak dikit juga.

Nih, ane nemu beberapa tips food prep buat pemula. Siapa tau agan butuh juga. Cekidot!!!

------

Tips Buat Food Prep di Rumah


 


Bagi sebagian orang, di Hari Kejepit Nasional atau Harpitnas, enaknya leyeh-leyeh aja di rumah, mengisi kembali tenaga sebelum bekerja lagi besok. Namun, bagi beberapa orang, Harpitnas justru diisi dengan berbagai macam kegiatan. Misalnya dengan bersih-bersih seisi rumah dan menata barang kembali ke tempat-tempat semula.

Selain itu, bisa juga dengan membuat food prep alias persiapan bahan masak untuk beberapa hari ke depan. Luangkan waktu di Harpitnas ini untuk merencanakan menu seminggu ke depan, lalu menyiapkan bahan-bahannya dalam wadah tertutup.

Supaya food prep kamu tidak cepat busuk, baca dulu tipsnya berikut ini!

Ikan
Setiap membeli ikan di pasar, mintalah dalam kondisi sudah bersih dari jeroan, sisik, dan dipotong fillet jika kamu mau. Sesampainya di rumah, kamu tinggal cuci bersih, taburi sedikit garam atau jeruk nipis agar tidak amis. Letakkan di dalam freezer.

Ayam
Pisahkan daging ayam dan jeroan, lalu potong sesuai dengan kebutuhan. Hindari mencuci daging ayam dengan air biasa, karena bisa membuat bakterinya malah tersebar. Saat kamu memasaknya nanti, bakteri-bakteri tersebut akan mati dengan sendirinya. Simpan ayam yang sudah dipotong di dalam wadah tertutup dan masukkan ke freezer.

Daging Sapi
Sama dengan ayam, daging sapi tidak perlu dicuci sebelum dimasukkan ke dalam wadah. Simpan saja daging sapimu di dalam wadah tertutup dan masukkan ke dalam freezer kulkas.

Seafood
Cuci bersih bahan masak seperti udang, cumi, dan lainnya, lalu masukkan ke dalam wadah tertutup. Meletakkannya di wadah terbuka bisa mengubah tekstur, warna, dan rasa.

Sayuran
Simpanlah sayur-sayuran dalam keadaan kering di dalam wadah tertutup. Beberapa sayuran bahkan biasanya disimpan di dalam koran agar tidak basah. Sebab, kondisi basah ini akan membuat sayuran jadi cepat busuk. Kamu bisa menyimpan sayuran di bagian chiller kulkas

------


Kayaknya sih gampang ya, gan. Ane pertama kali nih. Moga-moga gak basi sebelum waktunya deh hahaha.
Agan ada yang udah cobain food prep? Boleh kali share juga pengalamannya!

 

Sumber: Blog GO-FIX
0
372
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.