Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

MrJasonAvatar border
TS
MrJason
Tidak Menyesel Beli-Beli Sepatu di Internet
Ngaku deh, sekarang agan-agan pasti hobinya surfing di internet, bukannya surfing di pantai lagi. Hehe. Memang di zaman serba komputer ini, orang-orang udah nyandu sama kepraktisannya. Akibatnya, semua harus lewat aplikasi. Termasuk, soal belanja.

Spoiler for Belanja Online:


Ada juga sih, yang anti banget beli baju atau sepatu lewat online karena masalahnya bukan cuma soal model, tapi ukuran. Apalagi, soal sepatu outdoor. Kalau kesempitan, antara kaki nggak bakal bisa masuk ke sepatu atau kaki bakal lecet. Kalau kelonggaran, siap-siap cedera di lapangan. Ribet, ya. Mana nggak bisa dibalikin kalau emang order udah sesuai yang dimau. 

Tapi, bukan berarti agan nggak bisa beli sepatu yang tepat lewat online. Nah, berikut ini tips yang perlu agan perhatiin biar nggak kecele pas beli sepatu lewat online. 

1. Pilih seller yang oke
Hampir semua seller sekarang punya toko di marketplace. Di sana, biasanya tersedia laman untuk review dan rating seller. Ini penting banget buat agan perhatiin, karena dari review customer, bisa ketauan ini orang suka nipu jual sepatu KW atau seller yang udah terpercaya. Dari histori pengiriman barang juga bisa diliat sellernya oke apa nggak. Sayang kan, kalau duit udah keluar, ternyata sepatu yang agan beli bukan sepatu safety.

2. Cek colorway yang dirilis 
Biasanya, kalau sepatu ori nih gan, dia bakal sharing daftar colorway yang dirilis buat sepatunya. Nah, agan bisa cek colorway ini sebelum beli sepatu. Jadi, agan bisa liat warna sepatu yang dijual itu emang ada di daftar colorwaynya, nggak? Kalau nggak ada, patut dicurigai itu sepatu nggak asli. Nggak usah banyak pertimbangan, langsung cek seller lain, deh!

3. Asesoris sepatu perlu juga diperhatikan
Ini nih, yang biasanya lupa diperhatiin sama customer. Asesoris sepatu original juga keliatan jelas bedanya dari sepatu KW. Kayak tambahan lubang tali di bagian heel counter sepatu, agan bisa liat kalau yang ori lengkungnya lebih bagus, sedangkan kalo yang KW melempem gitu kayak kurang makan. Hehe… 

4. Cek kode SKU
Nah, ini cara paling gampang menjamin keaslian sepatu. Kalau sepatu ori biasanya punya kode SKU ini. Agan tinggal minta ke seller kode SKU sepatunya atau minta fotoin bagian kode SKU yang ada di lidah sepatu, trus cek deh ke situs resmi produsen sepatunya. Kalau asli, pasti agan langsung diarahin ke produk yang agan pengen beli. 

5. Beli langsung di situs resminya
Nah, kalau takut banget agan kecele pas beli sepatu lewat online (kirain asli, taunya kagak), kenapa nggak langsung aja beli di situs resminya? Ada www.eigershop.com, www.laarz.id, www.shop.consina-adventure.comdan banyak lagi, deh, terserah agan sukanya merk apaan. Emang sih, nggak enaknya ini artinya agan cuma bisa belanja produk-produk lokal. Kalo belanja pake dolar, mahal, Mamen!

Spoiler for Belanja Online:


6. Periksa syarat-syarat teknis lain
Nah, ini detil yang seringkali dilewatin orang Indonesia. Periksa gimana syarat dan ketentuan berbelanja, terutama return policy-nya. Jadi, seandainya pas nyampe agan nggak puas sama sepatunya atau kalau deskripsi sepatu beda, agan bisa langsung kirim balik ke sellernya. Kalau males baca (ini juga Indonesia banget katanya, haha!) ya udah, sapa deh mbak-mbak cs-nya yang cakep dan ajakin ngobrol. Mungkin bisa juga dapet nomor pribadinya. Eits, bablas! 

Kalau produk udah dikirim, pastinya agan harus langsung cek fitur-fitur sepatunya, ane yakin pas agan pasti langsung paham mana yang ori, mana yang KW karena emang dari penampakannya udah beda banget. Gimana, Gan? Pernah kecele pas beli sepatu lewat online? Sharing dong pengalaman-pengalaman agan selama beli sepatu lewat online!
Diubah oleh MrJason 06-03-2019 11:15
2
2K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.