GENKBOLAvatar border
TS
GENKBOL
Waw!! Produk Apple Ini Harganya Nyampe Ratusan Juta Gan
Bukan rahasia umum lagi kalau Apple selalu menghadirkan produk dengan harga yang cukup mahal. Mulai dari iPhone, Macbook, iPad dan produk lainnya. Makanya jangan heran kalau hanya kalangan menengah keatas yang beli perangkat dengan logo apel digigit ini.

Salah satu produk apple yang dipasarkan dengan harga tinggi adalah iPhone XS. Produk ini dijual dengan harga paling murah Rp 22.499 juta untuk pasar Indonesia. Ini baru iPhone – nya aja Gan, belum lagi komputer, laptop, dan tablet.

Kalau harga yang diatas aja udah murah menurut mereka, terus berapa harga produk Apple yang paling mahal? Berikut lima produk Apple yang harganya selangit Gan:

Apple Lisa


Steve Jobs mengambil nama Lisa dari nama putrinya sendiri. Inipun juga dijelaskan dalam film biografi Steve Jobs karya Aaron Sorkin pada 2015. Dalam film tersebut disebutkan bahwa nama Lisa diambil dari nama putri Jobs. Saat dirilis tahun 1985, Apple Lisa dibanderol dengan harga USD 9.995 atau sekitar Rp 141,7 juta jika dikonversi ke rupiah saat ini. Apple Lisa merupakan pionir di dunia teknologi. Perangkat ini merupakan komputer pertama dengan mouse yang memiliki sistem antarmuka pengguna grafis. O iyah Gan, jika zaman sekarang masih ada yang punya komputer ini, kemungkinan harganya berkisar di angka Rp 340,2 juta.

Apple Watch Edition 2015


Sebenarnya pada tahun 2015 Apple Watch hanya dijual dengan USD 349. Harga ini dinilai cukup terjangkau dengan model yang biasa. Namun, kala itu Apple juga merilis Apple Watch versi khusus yang diberi nama Edition. Perangkat ini dipasarkan dengan harga USD 10.000 atau Rp 141,7 juta hingga USD 17.000 atau Rp 241 juta (dengan casing emas 18 karat). Namun penjualan produk ini dihentikan pada tahun lalu.

Komputer Macintosh Ilx


Perangkat ini diperkenalkan pada tahun 1988 yang merupakan update dari versi sebelumnya komputer Macintosh II. Dibandingkan dengan versi sebelumnya, komputer Macintosh IIx hadir dengan layar warna. Ketika diperkenalkan, Apple memuji produk ini sebagai komputer yang akan memperkuat bisnis perusahaan dan menjadi pilihan di dunia pendidikan. Perangkat yang dibekali hard drive berkapasitas 8MB ini dibanderol dengan harga USD 9.369 atau setara Rp 132,8 juta (kurs dolar sekarang).

Komputer Macintosh IIfx


Ditahun ke – 14 Apple sebagai produsen komputer tepatnya pada tahun 1990, Apple merilis komputer Macintosh IIfx. Apple memasarkan komputer bikinannya sebagai sistem ultra – cepat yang berdampak di tempat kerja. Namun, saat itu Macintosh llfx tertinggal dari PC lain saat itu. Karena tujuan hadirnya Macintosh llfx sebagai komputer yang andal di tempat kerja, maka Apple menjualnya dengan harga USD 12.000 atau Rp 170,1 (kurs saat ini).

iMac Pro


Hadirnya iMac Pro adalah untuk pengguna yang butuh komputer dengan kemampuan yang biasa, misalnya untuk keperluan editor audio dan video ataupun pengembang perangkat lunak. iMac Pro yang kemampuannya mendukung keperluan tersebut dibanderol dengan harga USD 4.999. Namun, selanjutnya Apple meningkat fitur dari iMac Pro untuk kenyamanan pengguna. Harga paling malah iMac Pro tahun 2017 dijual dengan harga USD 13.199 atau sekitar Rp 187,1 juta (kurs sekarang).

 


0
1.8K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.