Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

partaioliangAvatar border
TS
partaioliang
Sambut Tren Layar Lipat, Microsoft Hadirkan OS Windows Khusus
Smartphone yang mendukung teknologi layar lipat sekarang menjadi tren dikalangan perusahaan teknologi dunia. Perusahaan Smartphone berlomba – lomba mengembangkan teknologi ini untuk disematkan pada produk terbaru mereka. Sekarang yang udah meluncurkan smartphone layar lipatnya adalah Samsung dengan Galaxy Fold dan Huawei dengan Mate X. Tren ini ternyata juga disambut baik dan mendapat dukungan dari Microsoft. Mereka pun sudah menyiapkan rencana untuk tren ini.


Rencana Microsoft mendukung kehadiran perangkat layar lipat sebenarnya sudah diketahui sejak awal tahun ini. Terbaru, perusahaan dilaporkan sudah menyiapkan sistem operasi anyar sebagai bagian dari rencana tersebut.

Laporan dari beberapa sumber menyebutkan bahwa Microsoft tengah menyiapkan sistem operasi bernama Windows Lite. Sistem operasi ini merupakan versi ringan dari Windows yang ditujukan untuk perangkat layar ganda.

Keputusan Microsoft menyiapkan Windows Lite memang bukannya tanpa alasan. Perusahaan yang berbasis di Redmond itu dilaporkan memang tengah menyesuaikan diri dengan tren perangkat layar lipat yang diprediksi kian masif di masa depan.

Katanya sistem operasi ini akan memiliki tampilan serupa Windows yang ada saat ini. Namun, ada sejumlah perubahan yang dilakukan perusahaan, seperti navigasi mirip Surface Hub dan desain Continuum.

Sayang, Microsoft hingga saat ini belum memberikan pengumuman resmi, sehingga kemungkinan adanya perubahan masih ada. Terlebih, ada yang menyebutkan bahwa Windows Lite dapat saja hadir sebagai opsi di perangkat layar ganda nantinya.

Kehadiran Windows Lite sendiri memang sudah terdengar sejak beberapa bulan belakangan. Bahkan, sejumlah laporan menyebut sistem operasi ini tidak semata-mata ditujukan untuk mengantisipasi tren perangkat layar lipat, melainkan menjadi salah satu strategi Microsoft membendung adopsi Chromebook yang makin besar.

 


2
1.6K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.