• Beranda
  • ...
  • Lifestyle
  • Koleksi Terbaru Vans Terinspirasi dari Kerajinan Tradisional Jepang. Kayak Apa?

pulangrumahAvatar border
TS
pulangrumah
Koleksi Terbaru Vans Terinspirasi dari Kerajinan Tradisional Jepang. Kayak Apa?
Sepertinya Vans serius untuk menggarap koleksi sepatu terbarunya dengan semangat ke-Jepang-an. Setelah kurang lebih setahun lalu brand streetwear asal California ini konsisten merilis sejumlah koleksi yang disebut “Japan Fabrics Collection”, kini Vans kembali merilis produknya dengan nuansa semangat Jepang.


Koleksi terbaru Vans ini seolah menyoroti keahlian tradisional masyarakat negeri sakura ini perihal seni permainan warna dan teknik dalam mendesain tekstil. Hasilnya pun keren-keren Gan! Kali ini mereka merilus tiga koleksi dengan siluet ikonik yang khas, yaitu Old Skool, Era, dan Slip On. Masing-masing dari ketiganya memiliki ciri khasnya sendiri Gan.


Misalnya saja pada siluet Old Skool, Vans menyesuaikan dengan pola “Ichimatsu” yang dikenal dengan pola era Edo, yang biasanya digunakan untuk membuat kimono dan aksesori. Teknik ini diberikan sebagai pola gaya kotak-kotak dan dicetak pada kain katun yang ringan.


Sementara itu, pada siluet Era, Vans menampilkan cetak jacquard yang terinspirasi dari Spider Chrysanthemum atau “Ragiku”, dengan warna nila dan merah yang bercampur menjadi satu.


Dan yang ketiga adalah siluet Slip On dengan gambar pola jacquard goldfish “Kingyo”, yaitu ikan ikonik yang mengalir melintasi kain katun yang dikenal sebagai “shantung” ini, atau kain yang umumnya digunakan untuk tirai di Jepang.

Gimana menurut Agan? Lebih suka Vans dengan model yang klasik atau dengan pattern yang khas Jepang ini?

 

nona212
nona212 memberi reputasi
3
2.6K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lifestyle
LifestyleKASKUS Official
10.4KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.