Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kabar.kaburAvatar border
TS
kabar.kabur
Polisi Pastikan Andi Arief Sudah Beberapa Kali Pakai Narkoba

Jenderal Polisi Muhammad Iqbal. ©2019 Liputan6.com/Faizal Fanani


Merdeka.com - Polisi hingga kini masih terus mendalami kasus penyalahgunaan narkoba politikus Partai Demokrat Andi Arief. Berdasarkan hasil pemeriksaan dan assessment sementara, diketahui Andi sudah beberapa kali mengonsumsi narkoba.

"Dari hasil assessment sementara, bahwa saudara AA mengonsumsi narkoba itu bukan hanya sekarang. Sudah beberapa kali, dan setelah kita lakukan assessment terus profiling, saudara AA Ini hanya sebatas pengguna," ujar Kepala Divisi Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal di kantornya, Jakarta , Selasa (5/3/2019).

Hingga saat ini, polisi masih mendalami asal narkoba yang dikonsumsi Andi Arief, termasuk memburu pemasoknya. Menurut Iqbal, Andi belum membeberkan dari mana barang haram tersebut didapat.

Selain itu, polisi juga tengah mendalami apa motivasi dan tujuan politikus tersebut menggunakan narkoba.
"Saudara AA ini korban karena dia pengguna. Sampai saat ini pemeriksaan masih berjalan, apakah saudara AA ini pusing atau hanya iseng-iseng. Nanti akan kami sampaikan secara utuh," kata Iqbal.

Terkait wanita yang bersama Andi Arief saat penangkapan dilakukan, Iqbal memastikan wanita berinisial L bukan Livy Andriany. Polisi pun mempersilakan wanita yang merupakan caleg dari Partai Nasdem itu melapor jika merasa dirugikan.

"Silakan saja kalau merasa dirugikan, lapor. Kan ada mekanismenya," ujar Iqbal.

Iqbal memastikan, wanita berinisial L merupakan sahabat Andi yang tidak memiliki latar belakang sebagai politikus. "Inisialnya L tapi tidak ada kaitannya dengan yang beredar itu, ada (isu) yang sampaikan bahwa itu caleg, politikus, tapi tidak ada kaitannya sama sekali," ucap Iqbal.

L diamankan bukan saat penggerebekan di kamar yang dihuni Andi Arief berlangsung. Namun Iqbal tidak mengungkapkan di mana wanita tersebut diamankan. Iqbal juga tak membeberkan di mana L berada saat penggerebekan berlangsung.

"Sedang didalami. Kita akan sampaikan berikutnya," kata Iqbal.

Sebelumnya, Livy membantah dirinya sebagai sosok wanita yang disebut-sebut bersama Andi Arief saat digerebek menggunakan sabu di sebuah hotel di Jakarta. Livy menegaskan, dirinya tengah bersama keluarga menikmati akhir pekan saat penggerebekan Andi Arief berlangsung.

Dia pun menyesalkan beredarnya foto dan narasi yang menyebut dirinya sebagai wanita yang bersama Andi Arief saat ditangkap polisi. Livy pun mengultimatum pihak-pihak agar tidak mengaitkan dirinya dengan kasus narkoba yang menimpa Andi Arief.
Reporter: Nafiysul Qodar



https://m.merdeka.com/peristiwa/poli...i-narkoba.html


0
2.1K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.4KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.