Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Masih punya cita-cita jadi dokter?udah gak jaman..inilah 3 profesi baru anak milenial

aldhypratama45Avatar border
TS
aldhypratama45
Masih punya cita-cita jadi dokter?udah gak jaman..inilah 3 profesi baru anak milenial
Assalamualaikum agan dan sista.. 
Lama gak ngkaskus nih,, soalnya jadwal ane padat banget (sok sibuk amat).. 

Hari ini, ane mau ngshare sesuatu yang Inspirasif nih,, soal generasi kita sekarang atau sering dikenal sebagai generasi pecinta micin.. Wkwk

Etss.. Jangan salah,, kemajuan teknologi digital yang saat ini semakin tak terbendung. Kehadiran internet telah mengubah banyak sisi kehidupan, termasuk bagaimana perilaku masyarakat baik dalam proses produksi, distribusi dan konsumsi. Tapi, hal itu tidak selamanya menimbulkan dampak buruk gan.. Kalau kita bisa memanfaatkan teknologi tersebut untuk suatu yang bisa menguntungkan kita bahkan menjadi mata pencarian kita, maka teknologi internet bukan lagi menjadi momok menakutkan bagi generasi selanjutnya.. 

Nah,,  Inilah 5 profesi baru yang laris dijaman sekarang :
1. YOUTUBER

Youtube adalah aplikasi yang wajib ada di gadget kita. Bahkan ketika baru pertama membeli handphone, aplikasi ini sudah menjadi aplikasi bawaan dari merek hp apapun. Ini mendorong banyak orang berlomba-lomba untuk membuat video dan menguploadnya diyoutube.

Baru-baru ini, CEO YouTube Susan Wojcicki mengungkapkan ada 1,8 miliar pengguna YouTube terdaftar yang menyaksikan video dari youtube setiap bulannya. Angka ini tidak termasuk penonton yang menyaksikan video di YouTube tanpa membuat akun.

Banyak nama-nama yang besar saat ini karena membuat channel diakun youtube masing-masing, ditambah penghasilan dari youtube sekarang tidak bisa dianggap remeh. Sebut saja Atta Halilintar yang berpenghasilan sekitar Rp257 juta hingga Rp4 miliar per bulan dari upload video diyoutube, video Ria Ricis yang perbulannya bisa bernilai Rp.185 juta sampai Rp.2,9 miliar, hingga Raditya Dika yang berpenghasilan Rp.73 juta hingga Rp.1,1 miliar. Penghasilan fantastis tersebut menarik minat berbagai profesi lainnya, bahkan artis Indonesia sekarang ikut berkecimpung didunia per-youtube-an, beberapa artis seperti raffi ahmad, sule, andre, baim wong, hingga dedi courbuzer sudah fokus dichannel masing-masing. 

2. BLOGGER

Pepata pernah berkata "Pekerjaan paling enak adalah hobi yang dibayar". Itulah yang terus dipegang para penulis blog (blogger). Dari hobinya menulis, meluangkan keresahannya menjadi bacaan yang menarik (curhat nih),  hingga bila konsisten bisa mendapatkan penghasilan yang lumayan dari hobi menulisnya tersebut.

Inilah deretan situs website yang memiliki penghasilan terbesar : 
- www.maxmanroe.com - merupakan website yang berisikan tentang bisnis atau usaha. Kebanyakan orang sudah pernah berkunjung ke website ini terutama para pemburu uang atau pebisinis, karena ketika kia mengetik keywords dengan "bisnis, usaha, uang dan sejenisnya" website ini pasti muncul. 

Website ini memiliki 500.000 pengunjung perbulan dan mendapatkan penghasilan hingga Rp.50 Juta/bulan. Yah,, kalau ini sih gaji caleg pun lewat. 

- Faizal-Fachrureza.blogspot.com - Mungkin Anda akan berpikir bahwa pemilik blog adsense yang bisa dibilang sangat sukses ini adalah orang dewasa atau paling tidak seorang mahasiswa. Jika Anda berfikir demikian, maka Anda salah besar, karena sosok dibalik blog faisal-fachrureza.blogspot.com adalah Faisal Fachrureza, lahir di Berau, Kalimantan Timur dan usianya sekarang baru 15 Tahun. Kecil-kecil cabe SEO.

Pengunjung dari artikel yang dibuat oleh bocah satu ini bisa mencapai angka 95.000 dan berpenghasilan Rp.10 Juta/bulan. Kira-kira dipakai jajan apa yah?? 

3. GAMER

Game sudah menjadi kegiatan sehari-hari dikalangan anak zaman sekarang,, bahkan waktu ditanya cita-cita mereka bukan lagi menjadi guru, polisi, ataupun dokter. Tetapi ingin menjadi gamer profesional. 

Hobi game ini bisa sangat berguna jika diseriuskan dalam hal positif. Misalnya mendaftar menjadi tim eSport Indonesia dan membanggakan negara dikanca internasional, karena telah banyak diadakan kejuaraan-kejuaraan eSport baik didalam maupun diluar negeri. 

Inilah para pemain game (gamers) propesional di Indonesia :
1. Monica Carolina
Kabarnya nih tiap tiga bulan sekali gamer Indonesia ini mendapatkan gaji US$ 10 ribu atau Rp 144 juta. Lewat situs Nixia Gamer, Monica Carolina bikin review peralatan yang digunakannya buat main game. Sejak saat itulah tawaran dari brand peralatan game berdatangan pada dirinya.

2. Jastin (Jess No Limit) 
Satu lagi, gamer Indonesia yang menikmati penghasilan hingga ratusan juta dari game. Ia adalah  Justin atau yang dikenal dengan nama Jess No Limit. Seperti yang diberitakan Tribunnews, Justin “Jess No Limit” bisa mendapatkan penghasilan dari bermain game Rp 11 jutaan per bulan, dari bermain game mobile legend. 

Nah,, itulah 3 profesi baru yang sangat diminati anak muda sekarang,, kalau ane sih apapun pekerjaannya kalau udah nyaman dan tekun pasti akan membuahkan hasil. 

Jika artikel ini membantu agan-agan sekalian, ane akan buat part-2 nya. 
Jadi,  mohon dukungannya yah... 
Thank you

Sumber :
www.moneysmart.id
berguruseo.blogspot.com
m.wartaekonomi.co.id

Diubah oleh aldhypratama45 05-03-2019 05:24
0
1.4K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.