freakmoccy85Avatar border
TS
freakmoccy85
Konsol Kini Dicampakan Oleh Developer!
Konsol ini sebenarnya untuk dibilang jelek juga tidak bisa, karena memang konsol ini memiliki spesifikasi yang cukup tinggi untuk dapat memainkan game-game menarik yang ada saat ini. Desain dari konsol ini sendiri juga cukup unik dan menarik, namun kenapa konsol tersebut kurang diminati banyak developer untuk ikut mengembangkan game agar dapat dimainkan konsol ini. Semua juga sudah tahu kalau konsol terbaru besutan Nintendo ini kurang begitu laku di pasaran, padahal konsol dengan mobilitas tinggi seperti Wii U ini harusnya memang dapat menarik perhatian khusus gamer karena kelebihannya yang dapat digunakan di berbagai tempat tanpa ada batasan sedikit pun.



Herannya konsol ini masih datang dengan game yang begitu sedikit. Masih banyak developer yang enggan untuk bergabung dan mengolah game untuk konsol Wii U tersebut. Pada sebuah konferensi pers yang digelar pada tahun 2013, developer justru malah tertarik untuk mengembangkan game untuk konsol PlayStation 3 dan Xbox 360 yang malah seperti kita ketahui masa dari konsol ini tak akan lama lagi akan segera berakhir mengingat konsol penerus dari kedua konsol tersebut akan segera datang ditahun yang sama.



Yang cukup mengherankan, mengapa developer justru lebih memilih konsol-konsol yang sebenarnya sedang di masa akhir kejayaan sementara konsol besutan Nintendo ini sebenarnya masih baru di dunia game. Dari data yang didapatkan pada konferensi pers tersebut, hanya 4,6% developer yang berminat mengembangkan game bagi Wii U. Berselisih cukup jauh jika dibandingkan dengan XBox 360 yang diminati oleh 13,2% developer serta bagi 13% bagi PlayStation 3.

Apa yang akan terjadi di masa yang akan datang sepertinya juga sulit untuk mengangkat Nintendo Wii U, terlebih generasi penerus dari PlayStation 3 dan Xbox 360 yang tak akan lama lagi akan segera hadir di tengah-tengah gamers. Jika melihat dari yang ada sekarang, developer yang lebih memilih PS dan Xbox 360, tentu akan sulit untuk Nintendo agar dapat merekrut developer agar dapat bergabung untuk memberikan game-game mereka. Apalagi jika nanti konsol PS4 dan Xbox 720 sudah datang, tentu nasib dari konsol ini semakin dipertanyakan.



Kata "dicampakan" untuk konsol besutan Nintendo ini sepertinya akan terus berlanjut. Data yang didapatkan dari Megagames mengatakan kalau di masa yang akan datang, sepertinya tidak akan ada perubahan besar untuk developer yang akan ikut mengembangkan game mereka pada konsol itu. Developer yang berminat mengembangkan game untuk Wii U pun diprediksi tidak akan jauh berbeda dari angka 6,4%. Sedangkan XBox 360 diminati oleh 14% developer game serta PlayStation 3 sebanyak 12,4%.

News Powered By Indonesiaamers
0
2K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.