Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

zayyan123Avatar border
TS
zayyan123
Jangan Lembur! Ini 5 Alasan Mengharuskanmu untuk Pulang On Time
Jangan Lembur! Ini 5 Alasan Mengharuskanmu untuk Pulang On Time

jamesmsama.com


Walaupun lembur itu bisa menambah gaji kamu, Sebagai karyawan yang bijaksana kamu juga harus bisa memperhatikan dampak negatif yang akan kamu alami jika keseringan lembur. Boleh saja kok lembur, tapi kamu harus bisa mengatur waktu dengan baik dan jangan terlalu dipaksakan bila tidak sanggup.

Pulang On Time adalah cara kamu untuk tetap bekerja dengan sehat, kamu bisa punya waktu lebih banyak untuk istirahat. Bukan hanya itu saja, berikut 5 alasan yang mengharuskanmu untuk pulang on time.

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Pulang On Time

1. Keluarga selalu yang utama

Jangan Lembur! Ini 5 Alasan Mengharuskanmu untuk Pulang On Time

Unsplash.com/David Calderon


Kamu perlu tau, kamu hidup tidak hanya di lingkungan kerja saja. Kamu harus bisa membagi waktu untuk keluarga. Jangan sampai cuma hal pekerjaan, keluarga sampai dilupakan. Karena pada dasarnya, keluarga adalah salah satunya yang selalu bisa menerima, membantumu untuk selamanya. Bukan bosmu!

BACA JUGA : 5 Bahaya Mengerikan Jika Keseringan Kerja Lembur

2. Pekerjaan itu proses yang tidak ada habisnya

Jangan Lembur! Ini 5 Alasan Mengharuskanmu untuk Pulang On Time

Unsplash.com/Raw Pixel


Kita hidup di dunia ini tentunya berusaha bagaimana caranya agar bisa mendapatkan uang, karena dengan uang semua keperluan hidup bisa dipenuhi. Nah, untuk mendapatkan uang tentunya manusia harus bekerja. Dan pekerjaan itu pun harus memiliki perencanaan untuk waktu yang panjang, mungkin hingga kamu tua nanti.

Jangan sampai kamu menargetkan dirimu hanya untuk menyelesaikan pekerjaan saja dan akhirnya lupa waktu. Menjadi pekerja keras memang baik, namun bukan berarti kamu harus selalu menghabiskan tenagamu untuk bekerja. Kalau bisa memanage waktu dengan efektif, kenapa tidak?

BACA JUGA : Pulang Pagi, Ini 8 Suka Duka yang Dirasakan Pekerja Shift Malam

3. Menghindari dampak negatif dari lembur

Jangan Lembur! Ini 5 Alasan Mengharuskanmu untuk Pulang On Time

Unsplash.com/Tamarcus Brown


Tentunya kamu gak mau kan kesehatanmu terganggu karena kamu terlalu memporsir tenagamu untuk bekerja? Kamu harus tau dampak negatif yang akan kamu alami jika terlalu over dengan pekerjaan, Selain bisa menganggu konsentrasi, bekerja terlalu over juga bisa membuat jantung kamu melemah. Untuk itu, diusahakan untuk pulang tepat waktu ya guys. Caranya kamu bisa maksimalkan waktu kerjamu untuk menyelesaikan semua pekerjaanmu, jangan sampai ditunda-tunda dan akhirnya tak kunjung selesai. Alhasil kamu diharuskan untuk lembur.

BACA JUGA : 4 Kebiasaan di Kantor yang Tidak Menyehatkan

4. Lembur tiap malam? Bukan berarti pekerja keras

Jangan Lembur! Ini 5 Alasan Mengharuskanmu untuk Pulang On Time

glitzmedia.co


Kamu harus tau, definisi pekerja keras sebenarnya itu bukan kamu harus selalu menghabiskan waktu hanya untuk bekerja sampai merelakan tenagamu. Tapi arti pekerja keras sebenarnya adalah bagaimana caranya kamu bisa membuat perencanaan yang lebih efektif dengan bisa mengatur waktu dalam bekerja dan berisitrahat. Jadi jangan sampai salah kaprah ya. Kamu harus bisa menjaga diri kamu, jangan sampai waktumu terlelap dengan pekerjaan.


5. Kamu bukan robot!

Jangan Lembur! Ini 5 Alasan Mengharuskanmu untuk Pulang On Time

Unsplash.cm/Alex Knight


Kamu bukan robot yang bisa bekerja tanpa henti, Kamu itu manusia yang membutuhkan waktu untuk berisitrahat. Jadi jangan sampai tenaga kamu dihabiskan hanya untuk bekerja ya guys! Coba deh kamu luangkan waktumu untuk istirahat atau sekedar liburan, jangan hanya duduk di depan layar komputer saja ya karena itu bisa membuat mata kamu menjadi rusak!



BACA JUGA : 5 Kebiasaan Buruk yang Dapat Menghancurkan Karir Anda

Akhir Kata

Nah itu dia 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Pulang On Time. Jadi pada intinya, ruang lingkupmu bukan hanya sebatas meja kantor saja. Kamu masih mempunyai banyak waktu untuk bertemu keluarga atau liburan bersama teman kalian. 

Semoga dengan adanya artikel ini dapat bermanfaat khususnya buat pembaca setia Laptop Si Ipat.

Apabila kamu suka dengan artikel ini kalian dapat share ke teman-teman kalian dan jangan lupa untuk tinggalkan komentar ya terima kasih.


SUMBER : https://www.laptopsiipat.com/2019/02...g-on-time.html

0
937
7
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.