• Beranda
  • ...
  • Movies
  • Mengapa Bumblebee Dibilang Sukses dan Transformers: The Last Knight Tidak

priscilladeabyAvatar border
TS
priscilladeaby
Mengapa Bumblebee Dibilang Sukses dan Transformers: The Last Knight Tidak


Bumblebee mengakhiri box office-nya sebagai film Transformers dengan pendapatan terendah, jadi mengapa film ini dianggap sukses ketika The Last Knight tidak? Untuk jangka waktu yang lama, Transformers adalah salah satu waralaba utama Paramount. Meskipun film-film Michael Bay biasanya sangat buruk dengan kritik, mereka menarik banyak orang yang ingin melihat tontonan hebat di layar lebar. Dua dari film-film itu menghasilkan lebih dari $ 1 miliar di box office di seluruh dunia, membuat banyak orang percaya bahwa serial ini adalah bukti dari tak begitu pentingnya ulasan. Tidak peduli seberapa negatif dari mulut ke mulut, Transformers masih menemukan cara untuk menghasilkan uang.


Semua itu berubah dengan The Last Knight, yang tampaknya merupakan pertanda yang jelas dari para penonton yang sudah mulai bosan dengan ini. Pada saat dirilis pada musim panas 2017, Last Knight memiliki pembukaan akhir pekan terendah di waralaba sejauh ini ($ 44,6 juta di dalam negeri) dan meraup "hanya" $ 605,4 juta di seluruh dunia. Itu cukup untuk menghasilkan keuntungan, tetapi jumlahnya jauh lebih rendah dibandingkan dengan film-film sebelumnya. Penurunan Transformers berlanjut pada Desember lalu, ketika Bumblebee memiliki soft opening $ 21,6 juta dan selesai dengan $ 459,3 juta secara global. Namun, Paramount menganggap Bumblebee "sangat menguntungkan." Jadi apa bedanya?


Kita hanya perlu melihat anggaran produksi kedua proyek untuk memahami mengapa studio memandang Bumblebee lebih positif. Reboot waralaba menghabiskan biaya $ 135 juta, yang jauh lebih kecil daripada $ 217 juta untuk The Last Knight. Ini sebenarnya praktik yang cukup umum di properti Hollywood besar. Angsuran utama adalah upaya yang selalu lebih mahal daripada sekuel atau spin-off. Itu sebabnya Avengers: Infinity War adalah film paling mahal kedua yang pernah dibuat dan Ant-Man and The Wasp hanya memiliki anggaran $ 162 juta. Paramount sudah menduga Bumblebee akan menghasilkan lebih sedikit dari film Transformers yang khas dan dengan cerdas mengelola uang mereka. Jika pecah dan mendekati $ 1 miliar tentu itu akan berarti, tetapi $ 459,3 juta adalah hasil yang sehat. Titik impas Bumblebee adalah sekitar $ 270 juta, suatu angka yang jelas terlewati. Dengan keuntungan box office (sekitar $ 189,3 juta), Paramount dapat membuat Bumblebee lain dan masih memiliki sedikit uang tambahan.




Ada juga masalah penerimaan yang sangat kontras dari kedua film. Bumblebee sangat baik melalui ulasan, menjadi angsuran Bersertifikat Fresh pertama pada waralaba Transformers di Rotten Tomatoes. Penonton sangat terkesan dengan perasaan dan kesenangan dalam film tersebut, yang membawa Transformers kembali ke akarnya dan sangat jauh dari ciri khas Michael Bay yang meresap melalui film-film sebelumnya. Dengan Bumblebee akan tersedia untuk streaming, ada kemungkinan besar kabar mulut-ke-mulutnya mendorong mereka yang tidak menontonnya di bioskop untuk menontonnya sekarang. Plus, mereka yang sudah menjadi penggemar film akan ingin membeli DVD mereka sendiri sebagai koleksi. Penghasilan yang ditambahkan oleh penjualan Digital dan Blu-ray (belum lagi barang dagangan) hanya akan mendorong keuntungan Bumblebee lebih jauh. Dan banyaknya orang yang menyatakan minatnya pada sekuel mengingat betapa baiknya Bumblebee, tidak mengherankan Paramount yang melihat potensi ini akan mengembangkan sekuelnya.


Bumblebee kemungkinan akan menghasilkan lebih banyak uang jika memiliki tanggal rilis yang lebih baik. Dirilis untuk memanfaatkan musim liburan bioskop yang menguntungkan, Paramount tayang perdana pada Natal, di mana ia berjuang melawan judul besar lainnya seperti Spider-Man: Into the Spider-Verse dan Aquaman. Blockbuster DCEU ini jelas merupakan duri di pihak Bumblebee, karena mendapat jauh lebih tinggi dalam pembukaan dan melaju sampai mendapat lebih dari $ 1 miliar secara global. Bumblebee dan Aquaman bersaing untuk sebagian besar demografis yang sama, dan Arthur Curry menang. Paramount perlu melakukan pekerjaan yang lebih baik dalam menemukan jadwal rilis yang lebih kuat untuk sekuel Bumblebee sehingga orang dapat dengan mudah menontonnya.



SUMBER:Jokermovie.Club

INSTAGRAM: @jokermovie.club
Diubah oleh priscilladeaby 03-03-2019 15:13
2
2.9K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Movies
Movies
19.9KThread17.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.