Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

puanazzzbunkAvatar border
TS
puanazzzbunk
Sejarah Silsilah Keluarga Uno di Gorontalo yang Dukung Jokowi


Sandiaga Uno mencalonkan diri sebagai cawapres untuk Pemilu 2019 mendatang berpasangan dengan Prabowo Subianto. Namun, keluarga besar Uno di Gorontalo disebut-sebut justru memberikan dukungan kepada pasangan Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin. Keluarga Uno punya jejak sejarah yang cukup menarik di Gorontalo.

Surat tertanggal 28 Februari 2019 itu bertajuk “Pernyataan Dukungan Keluarga Besar Uno Provinsi Gorontalo”. Setidaknya ada 12 nama bermarga Uno yang menandatangani surat pernyataan dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf, justru bukan kepada Prabowo-Sandiaga.

Ke-12 orang dari keluarga Uno yang mendukung Jokowi-Ma’ruf adalah Rudi Hartono Uno, Masud Uno, Miska Uno, Muliadi Uno, Supriyanto Uno, Tursandi Uno, Hartati Uno, Fira Uno, Hasan Uno, Suarjo Uno, Rusni Uno, dan Renaldi Uno. Ada satu lagi nama Fiki Uno di urutan ke-13, namun belum membubuhkan tandatangan.

Keluarga Uno punya rekam sejarah yang cukup panjang dan keluarga terpandang di Gorontalo sejak dahulu. Bahkan, Sandiaga mengklaim bahwa silsilah keluarga dari ayahnya, yakni Razif Halik atau Henk Uno, masih terhubung dengan trah raja-raja dan kalangan cerdik-pandai di Gorontalo.


Quote:



Quote:


SUMBER
-1
6.9K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.