• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • MESKI ARTI NAMANYA JOROK, 5 MAKANAN KHAS INDONESIA INI ENAK LOH !!!

santicanAvatar border
TS
santican
MESKI ARTI NAMANYA JOROK, 5 MAKANAN KHAS INDONESIA INI ENAK LOH !!!


Jakarta - Walaupun namanya berkonasi negatif namun rasa makanan ini enak. Mulai kue hingga sajian es, memiliki sebutan nama yang jelek dan jorok.


Kue tete, es dawet baik kecabut hingga nasi kentut ternyata adalah sebutan nama makanan di beberapa daerah. Tidak ada unsur porno atau jorok, sebutan ini ternyata ada alasannya.

1. Kue Tete


Punya nama asli kue ape atau serabi Jakarta, kue dengan bentuk bulat dengan bagian tengah yang 'munjung' ke atas ini biasa disebut dengan kue tete. Apakah tete yang dimaksutkan adalah payudara? Sebutan ini dimaksudkan karena bentuknya yang memang agak mirip dengan payudara.


Kue ape ini terbuat dari campuran tepung terigu, gula dan santan dan dipadu dengan topping keju hingga meisjes. Rasanya manis dengan paduan rasa pandan yang nikmat. Penjual kue ape ini biasanya ada di pinggir-pinggir jalan ibu kota ata di jajakan dengan gerobak di depan sekolah dengan harga per satuannya Rp 1.000 hingga Rp 2.000.

2. Es dawet baik kecabut


Nama sajian es ini sekilas memang terdengar 'jorok' dan 'saru'. Akan tetapi ini adalah nama singkatan. Dinamai es dawet baik kecabut karena lokasinya ada di sebelah timur Jembatan Butuh, Kecamatan Butuh dan disingkat baik Kecabut. Padahal dalam bahasa Jawa, baik berarti bulu kemaluan dan kecabut artinya tercabut dari akarnya.


Ini merupakan es dawet atau cendol hitam khas Purworejo. Semangkuk es dawet ini dibandrol dengan harga Rp 4.000. Mau coba?

3. Mi pentil


Berasal dari Bantul, Yogyakarta Anda bisa menikmati mi pentil. Mi yang terbuat dari tepung tapioka ini sudah ada sejak puluhan tahun lalu. Minya berwarna putih dan kuning dan diolah dengan cara digoreng dengan campuran suwiran ayam, bakso, hingga telur. Meskipun begitu, nama pentil tidak ada kaitannya dengan payudara.

4. Nasi kentut


Kok namanya jorok? Kata 'Kentut' berasal dari nama tanaman daun kentut yang punya nama lain sembukan. Disebut daun kentut karena daun ini memiliki aroma seperti kentut. Daun ini digunakan sebagai campuran nasi kemudian dibungkus dengan daun pisang saat dibakar, aromanya sangat khas. 


Nasi kentut biasanya disajikan dengan beragam lauk enak seperti ayam goreng, ikan teri, sambal dan lalapan. Harganya biasanya sekitar Rp 15.000.

5. Cumi Simeulue


Mendengar nama masakan ini tentu konatasinya sudah negatif. Cumi yang dimaksud di sini ialah makanan khas Aceh. Makanan tradisional ini berasal dari daerah Simeuleu yang terbuat dari beras ketan putih yang di gongseng dengan pisang,santan dan gula. Kemudian dicampur dan ditumbuk dengan menggunakan bayang pisang hingga halus. Makanan ini biasanya disajikan untuk jamuan acara pesta atau hari besar. 


Unik2 namanya ya gan, hati loh salah ucap kwkwkw


Sumber : Detik.com


Di follor dan cendolnya ya agan2 ganteng


emoticon-I Love Indonesiaemoticon-Cendol Ganemoticon-Shakehand2emoticon-Cendol Ganemoticon-I Love Indonesia

Spoiler for image Mantul:

tien212700
tien212700 memberi reputasi
18
31.7K
298
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.