cats19Avatar border
TS
cats19
Pengen Cobain Kemping Mahal? Nih Gan Rekomendasinya!
Hellaawwww Gan Sis semuanyaaaa! Selamat datang di thread ane lagi nihh.


Siapa Gan Sis yang udah siap liburan? Wahh, pasti nyenengin banget yah kalo bisa liburan sekalipun cuti udah tinggal dikit nih tapi masih bisa nge-refresh pikiran setelah senin – jumat kerja. Mesti gak sih liburan jauh – jauh? Habis sumpek dengan kerjaan pengennya sihh coba liburan di tempat yang dekat dengan alam, tapi takut kalo bawa keluarga apalagi anak masih kecil. Ada gak sih tempat liburan yang dekat dari Jakarta terus suasana masih alami dan aman kalo ngajak keluarga besar kesana? Ada dong Gan! Nah, disini ane mau bahas nih tempat liburan yang gak jauh dari Jakarta plus suasana masih alami dan aman pastinya.
Agan Sista pernah dengar gak yang namanya Glamping? Pasti buat sebagian orang udah gak asing lagi yah sama namanya atau bahkan ada yang pernah coba. Sebenernya di beberapa daerah udah banyak tempat wisata Glamping. Cuma, kali ini yang mau ane bahas itu beberapa tempat Glamping yang ane rekomendasiin dan dekat dengan Jakarta. Yuk, langsung cekidot Gan Sis :


Pernah berharap gak sih kalo dikelilingi oleh pepohonan yang rimbun dan bintang-bintang yang indah di malam hari alih-alih kemacetan dan pencakar langit yang tak ada habisnya? Glamping, atau berkemah yang glamor, memberikan pengalaman unik dan nyaman dari keramaian dan hiruk pikuk kota, terutama kalo Gan Sis mencari pengalaman baru daripada hanya tinggal di hotel biasa.
 
Seperti namanya, glamping tidak ada hubungannya dengan mendirikan tenda, membuat api unggun, atau membuka gulungan sleeping bag. Ya, itu akan membawa Anda lebih dekat ke alam, tetapi dengan cara yang agak mewah dan elegan.
 
1.      Glamping Legok Kondang Lodge

 
Tempat ini berada di Bandung, Jawa Barat, mirip dengan memasuki desa tersembunyi yang menanjak. Setelah tiba, kendaraan Gan Sis bisa diparkir di tempat parkir yang ditunjuk dan naiklah ke antar-jemput yang disediakan oleh pondok karena jalan ke properti hanya dapat memuat satu mobil.
Di Glamping Legok Kondang Lodge lebih dari 20 tenda yang tersedia yang dapat menampung empat hingga 10 orang. Legok Kondang memiliki beberapa pilihan tempat tergantung dari masa menginap pengunjung. Tenda yang berbeda memiliki pemandangan yang berbeda, seperti bukit, kolam ikan, taman dan matahari terbit. Tetapi semua tenda memiliki tempat tidur, kamar mandi bersih dengan pemanas air, dan TV. Dengan harga sekitar 1 juta per malam, pengunjung juga mendapatkan sarapan dan bisa menikmati api unggun.
Selain mengagumi pemandangan dan menikmati cuaca yang sejuk, para pengunjung juga dapat menikmati berbagai kegiatan seperti barbequing, trekking, memetik stroberi, arung jeram dan bepergian ke Kawah Putih. Dan jangan sampai lupa, saat malam hari waktu yang sangat tepat untuk melihat bintang.
 
Lokasi : Jl. Kurunangan (Jl. Raya Ciwidey - Kawah Putih), Lebak Muncang, Ciwidey, Jawa Barat
 
2.      Ciwidey Valley
 

Terletak di Ciwidey yang mana tujuan ini dikenal dengan taman air panasnya. Jadi jangan lupa untuk membawa pakaian renang ya Gan Sis untuk menikmati air panas alami di tengah cuaca dingin di sekitarnya.
Lembah Ciwidey memiliki tenda-tenda berkemah untuk melayani tamu yang menginap. Tersedia untuk dua hingga empat orang, tenda-tenda secara unik diatur dalam lingkungan seperti lingkungan dengan kamar mandi bersama. Dengan harga mulai dari Rp 850.000 per malam, properti ini juga dilengkapi dengan taman burung, taman stroberi, dan restoran.
Lokasi : Jl. Raya Batutunggul KM 17 (sekitar 500 meter dari Kawah Putih), Ciwidey, Jawa Barat
 
1.      Green Hill Park

 


Sebagai bagian dari cagar alam Cimanggu, Green Hill Park adalah pilihan yang menarik bagi orang-orang yang menyukai kegiatan di luar ruangan.
Dilengkapi dengan tempat tidur, kantong tidur, kamar mandi dan pemanas air, serta minuman selamat datang, sarapan, dan api unggun. Dengan harga mulai dari Rp 1 juta per malam, tenda-tenda menampung empat hingga enam orang, tergantung pada jenisnya.
Disarankan agar para tamu pergi ke luar dan menjelajahi daerah sekitarnya, karena Green Hill Park menyediakan perjalanan ke Kawah Putih, trekking di hutan, paintball, dan permainan outbound menyenangkan lainnya.
Lokasi : Jl. Patengan KM 41, Rancabali, Ciwidey, Bandung, Jawa Barat
 
4.      Grafika Cikole
 

Grafika Cikole memungkinkan Anda berinteraksi dengan alam berkat kemahnya yang terletak tepat di tengah rumput hijau dan dikelilingi oleh pohon-pohon pinus.
Situs glamping menyediakan dua jenis tenda dengan harga mulai dari Rp 460.000. terdiri dari tipe keluarga yang dapat menampung empat, dan tipe massal yang dapat menampung hingga 40 orang. Keduanya menyediakan sleeping bag, listrik, kayu bakar dan jagung. Toilet bersih tersedia di dekat lokasi.
Jangan tinggal di tenda terlalu lama Gan, karena berbagai kegiatan di luar ruangan disediakan, dari flying fox hingga paintball.
Lokasi : Jl. Raya Tangkuban Perahu KM 8, Desa Cikole, Lembang, Bandung, Jawa Barat
 
5.      Tanakita
 

Terletak di depan Taman Nasional Gede Pangrango, Tanakita menawarkan tempat yang nyaman untuk glamping serta banyak kegiatan luar ruangan untuk dipilih.
Tersedia dengan harga mulai dari Rp 550.000 per orang, dapat menampung tiga orang dan dilengkapi dengan tempat tidur, kantong tidur, kamar mandi dengan pancuran air panas dan dingin, serta sarapan dan makanan ringan.
Sambil menjelajahi tempat itu, disarankan bagi para tamu untuk mencoba tubing sungai, berkano di Situ Gunung dan trekking malam di sekitar area.
Lokasi : Situgunung, Kadudampit, Cisaat, Sukabumi, Jawa Barat

Nah! Gimana Gan Sis ada yang berminat buat Camping Glamour di salah satu tempat tersebut gak nih?
emoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toast








Diubah oleh cats19 27-02-2019 12:03
6
9.6K
73
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Travellers
TravellersKASKUS Official
23.1KThread10.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.