Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Music
  • Merapat! Dekat Rilis Video Klip Terbaru Lewat Single "Friends" Nih Gan!

mthayayayaAvatar border
TS
mthayayaya
Merapat! Dekat Rilis Video Klip Terbaru Lewat Single "Friends" Nih Gan!


Penggemar Dekat, merapat!

Setelah merilis video klip untuk single ‘John Cena’ di Januari 2019 silam, Kamga, Chevrina dan Tata yang tergabung dalamtrio alternative pop Dekat ini kembali merilis video klip terbaru dari single lainnya bertajuk ‘Friends’ nih Gan.

Dalam siaran pers yang diterima KASKUS disebutkan bahwa video klip terbaru Dekat ini disutradarai oleh pasangan Visual Director muda Alvin Rizkyadi dan Karina Aretha dari Maika Collective.

Video klip ‘Friends’ ini memang punya keunikan tersendiri. Dengan memadukan video perfomance dan desain grafis, Alvin dan Karina berupaya menyampaikan pesan dari lirik ‘Friends’ dengan cara yang tak biasa. Bukan lewat narasi melainkan lewat gambaran implisit.

Liriknya bercerita tentang tiga teman lama yang berjuang untuk mencapai mimpi yang kenyataannya seakan tidak mungkin untuk tercapai. Lirik ini dilukiskan lewat perbedaan cara pandang dari Chevrina, personil Dekat yang paling gelisah akan masa depan mereka dengan menggunakan perpaduan trik kamera yang indah. Sebuah penggambaran yang memperlihatkan seolah-olah mereka berada dalam time frame berbeda walau sedang berada di kapal yang sama. Sebuah penggambaran yang tidak naratif namun mampu menggambarkan perasaan campur aduk yang tertanam di lagu tersebut.



Bagian dari album penuh Dekat bertajuk “Numbers”


Friends ini sendiri merupakan single ke-empat yang diambil dari album penuh Dekat bertajuk “Numbers” Gan. Album yang resmi dirilis di toko digital pada 12 Oktober 2018 silam, setelah 2 hari sebelumnya rilisan fisik dari album ini sampai ke tangan pendengar setia Dekat lewat sistem crowfunding.

Album “Numbers” ini sendiri menjadi bukti nyata kerja keras dari ketiga personil Dekat Gan. Ini karena seluruh proses pengerjaan album ini dikerjakan oleh mereka bertiga dengan Kamga berperan sebagai produser. Seluruh proses rekamannya sendiri dilakukan di sebuah kamar berukuran kecil di rumah kontrakan Kamga dan Chev. Trio yang memang sudah mengenal lebih dari 12 tahun ini nyatanya berhasil melawan segala keterbatasan alat dan dana yang mereka miliki dengan menumpahkan seluruh jiwa dan cerita mereka ke album tersebut.



Gaya komedi satir dalam lirik, dibalut dengan bebunyian digital, sedikit sentuhan reggaeton, alternatif pop, gado-gado style! yang Dekat berusaha jinakkan sejak EP kedua mereka, ”Meranggas”, akhirnya memperlihatkan sisi aslinya di “ Numbers” dan membuat album ini menjadi karya terbaik mereka sejauh ini.

emoticon-Request

Penasaran ingin mendengarkan karya-karya dari trio Dekat dalam album "Numbers" ini Gan?
Tonton dulu aja video klip terbaru mereka “Friends” yang satu ini ya Gan !




Diubah oleh mthayayaya 28-02-2019 06:28
3
3K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Music
MusicKASKUS Official
19.8KThread9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.