Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

president.trumpAvatar border
TS
president.trump
TKN Jokowi Sindir Sandiaga: Keluarga Besar Tak Support, Pertanda Buruk!
Jumat 01 Maret 2019, 16:16 WIB
TKN Jokowi Sindir Sandiaga: Keluarga Besar Tak Support, Pertanda Buruk!
Elza Astari Retaduari - detikNews








Jakarta - Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin menyindir Sandiaga Uno. Ini menyusul keluarga besarnya, Keluarga Uno, mendeklarasikan dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf.

"Saya heran Sandiaga bisa-bisanya tidak didukung satu keluarganya sendiri. Katanya politik dimulai dari lingkaran paling dekat, dimulai dari keluarga dan teman terdekat," ungkap Wakil Ketua Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf, Raja Juli Antoni, kepada wartawan, Jumat (1/3/2019).

Pria yang akrab disapa Toni ini menyoroti ikatan alumni sekolah Sandiaga, Pangudi Luhur Jakarta, yang juga mendeklarasikan diri mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin. Ia juga menilai dukungan keluarga Uno itu bisa menjadi pertanda buruk bagi pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno lantaran mantan Wagub DKI tersebut tak bisa mengonsolidasikan dukungan keluarga sendiri.

Baca juga: Keluarga Uno Dukung Jokowi, TKN: Sandiaga Pasti Nyesek

Toni pun menduga Sandiaga akan kesulitan meraih dukungan masyarakat. Ini mengingat, sebutnya, mengambil hati keluarga sendiri saja tidak bisa.

"Pertanda apa bila teman sesama SMA saja tidak mendukung, keluarga besar saja tidak men-support?" ucap Toni.

"Pasti itu pertanda buruk. Orang paling dekat saja menolak, apalagi orang yang jauh," lanjut Sekjen PSI tersebut.

Baca juga: Keluarga Uno di Gorontalo Dukung Jokowi, BPN Prabowo: Acting Saja

Soal dukungan keluarga Uno, Toni memberikan apresiasi. Dukungan itu, menurutnya, akan menambah amunisi kemenangan bagi pasangan calon nomor urut 01 itu.

"Segala bentuk dukungan kami syukuri. Pasti berkontribusi untuk pemenangan Jokowi-Makruf. Kami ucapkan terima kasih," sebut Toni.


BPN Prabowo-Sandiaga Anggap Dukungan Hanya Sandiwara

Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga kemudian angkat suara soal dukungan itu. Menurut BPN, dukungan keluarga Uno di Gorontalo itu tak mewakili keluarga Uno seluruhnya. Lagi pula, BPN meyakini dukungan keluarga Uno ke Jokowi hanyalah sandiwara semata.

"Kalau misalnya ada yang mendeklarasikan ya bagus, tapi saya tahu keluarga Uno yang di partai Koalisi Indonesia Maju, punya hubungan keluarga dan 'masa ponakan sendiri nggak dicoblos, masa sepupu sendiri nggak dicoblos' gitu lho. Kalaupun ada yang mendukung, itu cuma make up aja," ujar Juru Bicara BPN Prabowo-Sandiaga, Dian Fatwa kepada wartawan.

"Saya tahu mereka terikat dengan akting bahwa karena partainya berkoalisi dengan itu, jadi tentu saja harus tampak di publik mendukung pasangan Jokowi. Saya tahu itu. Tapi kami biasa saja, ini sebuah realita, kalau tidak, kita tahulah, kalau nggak dosa-dosa politik akan dibuka, atau diproses secara hukum, karena hukum sekarang kan tumpul ke atas tajam ke bawah," imbuh Dian.
(elz/imk)


https://news.detik.com/berita/d-4449...pertanda-buruk



Bisa dimaklumin Keluarga Besar Uno Kagak dukung Sandiwara Uno... Kualat sih... masa Keluarga Besar sendiri dikatain banyak yang Gila.... emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


1
2.1K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.