• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Stop Kampanye Sembarangan! Kalian Cuma Bikin Kotor Dan Rusak Pemandangan

si.pemikirAvatar border
TS
si.pemikir
Stop Kampanye Sembarangan! Kalian Cuma Bikin Kotor Dan Rusak Pemandangan
Halo Bray emoticon-Hai


Beberapa hari lagi Indonesia bakal ngadain pemilihan umum. Dengan dua orang calon presiden dan banyak calon legislatif yang satupun ga ada yang gw tau. Tapi yang gw tau, caleg-caleg ini malah bikin kotor dan merasa bodo amat dengan apa yang mereka telah lakuin sampe pemilu selesai dan menyerahkan semuanya pada satpol PP untuk membersihkan spanduk dan baliho yang telah mereka pasang. 



Dokumentasi Pribadi 


Entah kenapa, zaman udah semakin canggih, tapi kampanyenya masih aja masang spanduk di pinggir jalan. Masang dipager rumah orang tanpa sepengetahuan si pemilik rumah, masang di sepanjang jalan yang berderet rapih dengan wajah senyum dan tulisan "pilih saya". Kalo yang ga punya duit, masang spanduknya dengan cara nempelin dipager rumah orang atau masang di pohon dengan paku.



Lihat, pemandangannya kehalang sama spanduk cuy

Dokumentasi Pribadi 


Ini menjadi alasan gw untuk selalu golput sama pemilihan caleg, ya karena gw mikirnya mereka aja bodo amat dengan "menjual dirinya" ya gw bales bodo amat dengan milih mereka. Seharusnya kalo mau jadi caleg janganlah modal duit, harusnya kalian itu mikir gimana bikin orang-orang terkesan sama kita. Zaman udah maju, ada instagram, facebook, twitter danl lain-lain. Kalo kemahalan kalian bisa ngumpang di selebgram yang harganya masih bisa di nego. Dan kampanye di media sosial diizinin kok asal memenuhi syarat dan waktu yang ditentukan. Eh tapi kayaknya mau kampanye tiap hari boleh asal dia yang punya media sosial, Eh.



Ini Dipasang Di Pager Rumah Yang Lagi Dibangun Dan Semua Posternya Di Cat Gini Yang Ada Dipagernya

Dokumentasi Pribadi 


Ya kalo pola pikirnya masih kampanye dengan bikin spanduk dan ngotorin jalan, gimana mau berkontribusi buat negara. Apalagi setelah kampanye, spanduk yang udah mereka pasang dibiarin aja. Seolah-olah bodo amat dan nunggu para satpol PP buat bersihin. Kan lucu, belom kepilih aja kelakuannya udah kayak gitu apalagi kalo kepilih. Mau terima gaji buta sama tunjangan aja?



Gw berani jamin, beberapa minggu setelah pemilu spanduk ini bakal masih ada disini

Dokumentasi Pribadi 


Itupun kalo dibersihin sama satpol PP, kalo satpol PP nya sibuk nertibin pedagang kaki lima, siapa yang mau bersihin? Kita, gw mah ogah. Yang bikin kotor siapa yang disuruh bersihin siapa. Makanya, kalo di daerah komplek rumah gw ada yang masang spanduk, biasanya masih pagi-pagi habis lari suka gw cabut terus gw buang ke tempat sampah. Bodo amat ada timsesnya di deket rumah, toh mereka juga bodo amat kalo pemilunya udah beres. Ujung-ujungnya warga lagi yang bersihin spanduk-spanduk itu. Belum lagi spanduk yang ditempel di pager dan tiang listrik. Susah cuy dilepasnya, kalo dicabut paksa yang ada malah ga rapih dan ninggalin bekas.


Mungkin trit gw ini bisa jadi masukkan bagi KPU untuk mengatur kampanye di jalanan agar para caleg mempertanggung jawabkan apa yang telah mereka lakukan. Dan bagi para caleg, kalian jangan modal duit aja dong kalo mau dipilih, otak nya juga dipake dong. Udah tahun 2019, masih aja kampanye kayak gitu.


Sumber: Pemikiran dan dokumentasi pribadi

18
11.1K
153
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.