Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Travellers
  • Memasuki Zona Berburu Tiket Mudik, Ini yang Bisa Kamu Persiapkan dari Sekarang Gan!

raiahAvatar border
TS
raiah
Memasuki Zona Berburu Tiket Mudik, Ini yang Bisa Kamu Persiapkan dari Sekarang Gan!
Memasuki Zona Berburu Tiket Mudik, Ini yang Bisa Kamu Persiapkan dari Sekarang Gan!

"Siap-siap, tiket kereta mudik lebaran mulai dijual!
PT KAI mulai jual tiket mudik lebaran!
Tiket kereta untuk mudik lebaran jangan sampai kehabisan!"



Walau ada banyak sarana transportasi yang bisa dipilih, kereta api bisa dibilang jadi salah satu moda transportasi favorit para perantau ibukota khususnya ketika mudik lebaran tiba. Mungkin karena memang harganya masih lebih terjangkau dibanding pesawat dan waktu tempuhnya mungkin lebih cepat dibanding harus naik bus antar kota. Itu makanya, ketika berbagai portal berita mulai mengumumkan jadwal penjualan tiket kereta untuk mudik lebaran, ini jadi pertanda kalau kita para perantau harus segera bersiap-siap karena masa berburu tiket akhirnya tiba.

Kenapa harus bersiap-siap?

Ya karena percayalah Gan, membeli tiket kereta untuk mudik lebaran itu selalu lebih sulit dari hari biasa. Ini karena jumlah tiket kereta api tentu terbatas sementara kamu harus bersaing dengan puluhan, ratusan atau mungkin ribuan orang yang mungkin juga punya tujuan yang sama dengan kamu kan Gan.

Dilansir dalam beritagar,PT KAI melakukan pembatasan penjualan tiket kereta. Per hari hanya ada 247.010 lembar tiket yang dijual untuk musim lebaran tahun ini. Namun, jika animo masyarakat tinggi, KAI akan menambah 50 kereta lagi namun tiket tersebut baru dapat dipesan mulai H-60 lebaran. Kebayang kan betapa sulit persaingannya ntar Gan.

Itu makanya buat yang hendak berburu tiket mudik lebaran khususnya tiket kereta api, kamu harus bersiap dari sekarang Gan. Nggak mau kan kehabisan tiket kereta untuk mudik lebaran lagi? Makanya pastikan kamu udah melakukan hal-hal ini ya Gan

Memasuki Zona Berburu Tiket Mudik, Ini yang Bisa Kamu Persiapkan dari Sekarang Gan!

Tentukan tanggal keberangkatan dan cek jadwal penjualan

Pastikan kamu tahu tanggal berapa kamu ingin berangkat mudik dan tanggal berapa kamu harus pulang. Selain untuk urusan pengajuan cuti khususnya untuk yang nggak punya libur panjang, penentuan tanggal keberangkatan dari sekarang penting untuk kamu lakukan karena di sinilah kamu bisa menyesuaikan kapan kamu bisa membeli tiket kereta yang kamu mau Gan.

Di media sosial udah banyak berseliweran kan tuh tabel yang nunjukin kapan-kapan jadwal penjualan tiket kereta mudik untuk tanggal-tanggal tertentu.Nah gunakan itu jadi panduan kapan kamu harus sigap membeli tiket kereta di tanggal yang kamu mau.

Siapkan alternatif tanggal dan pilihan rute

Biar aksi perburuan tiket makin lancar, siapin juga back up plan. Misalnya kalau Agan nggak dapat tiket di tanggal ini, Agan bisa mencari alternatif tanggal lain yang kira-kira juga lebih memungkinkan. Atau kalau misalnya jika kereta dengan rute pilihan biasanya sudah habis, Agan bisa mencari alternatif rute kereta lain yang juga berhenti di kota tujuan Agan lainnya kan.

Siapkan gadget dan koneksi internet

Namanya juga berburu, kamu perlu menyiapkan alat tempur yang dibutuhkan. Siapkan gadget yang akan kamu gunakan untuk mencari tiket secara online. Pastikan juga koneksi internetmu ada dan lancar jaya. Kalau ane sih biasa siaga di laptop dan ponsel, jadi secara paralel ane akan lihat di dua gadget yang berbeda. Jadi mana yang bisa dapat duluan, itu yang akhirnya akan ane lanjutkan ke proses pembayaran.

Memasuki Zona Berburu Tiket Mudik, Ini yang Bisa Kamu Persiapkan dari Sekarang Gan!

Pastikan siap begadang saat waktunya tiba

Udah tahu kapan tanggal penjualan tiket kereta mudik untuk tanggal yang kamu inginkan, pastikan set reminder biar kamu nggak lupa dan nggak bablas tidur begitu aja. Ini karena tiket kereta api selalu dirilis oleh PT Kereta Api Indonesia (persero) pada pukul 00.00 WIB. Jadi jangan sampai kamu ketiduran dan membiarkan tiket yang sudah kamu incar habis terjual begitu aja Gan.

Kegigihan dan doa adalah koentji

Bisa mendapatkan tiket kereta mudik di tanggal yang diinginkan itu bisa dibilang untung-untungan Gan. Perlu kegigihan dan doa dari Agan untuk memperlebar kemungkinan mendapatkan tiket itu terjadi #ashiap emoticon-Stick Out Tongue

Gigih di sini maksudnya jangan keburu bete ketika udah begadang trus nggak langsung dapat tiket kereta yang diinginkan. Ingatlah bahwa kemungkinan itu masih aja. Barangkali ada aja orang-orang yang ternyata udah beli tapi gagal melakukan pembayaran di rentang waktu yang diberikan. Jadi jangan terpaku hanya mencari di satu waktu. Coba deh iseng cek di jam dan waktu yang berbeda. Biasanya tiket yang awalnya dinyatakan habis bisa-bisa mengalami perubahan status tiket.

Memasuki Zona Berburu Tiket Mudik, Ini yang Bisa Kamu Persiapkan dari Sekarang Gan!

Berburu tiket kereta buat lebaran emang penuh persaingan dan berat. Tapi kalau rejeki nggak bakal kemana kan. Nggak perlu juga putus harapan karena nggak bisa pulang ke kampung kalau memang gagal mendapatkan tiket kereta yang diinginkan. Pada akhirnya masih ada beragam pilihan moda transportasi yang bisa kamu pilih kan Gan.

Akhir kata semangat berburu tiket kereta untuk mudik lebaran Gan! Jangan lupa juga pesan dari cak lontong ini dulu.

Memasuki Zona Berburu Tiket Mudik, Ini yang Bisa Kamu Persiapkan dari Sekarang Gan!

Kalau punya ide dan tips berburu tiket kereta untuk mudik lebaran lainnya boleh loh bagi-bagi pengalamannya di sini ya Gan.

emoticon-Toast

7
4.5K
66
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Travellers
TravellersKASKUS Official
23.3KThread12.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.