Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

GeorgeSatanAvatar border
TS
GeorgeSatan
Belum Dijenguk Prabowo, Ratna Sarumpaet: Dia Lagi Sibuk
Kamis 28 Februari 2019, 14:39 WIB
Belum Dijenguk Prabowo, Ratna Sarumpaet: Dia Lagi Sibuk
Yulida Medistiara - detikNews



Belum Dijenguk Prabowo, Ratna Sarumpaet: Dia Lagi Sibuk





Jakarta - Sejak ditahan dalam kasus hoax penganiayaan, Ratna Sarumpaet belum dijenguk Prabowo Subianto atau Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno. Ratna menduga Prabowo dan tim BPN tengah sibuk kampanye.

"Ya dia kan lagi sibuk kampanye," ujar Ratna usai menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri (PN) Jaksel, Jl Ampera Raya, Kamis (28/2/2019).

Ratna tak banyak berkomentar saat digiring tim jaksa keluar dari PN Jaksel menuju Rutan Polda Metro Jaya. Dia hanya menegaskan lagi soal unsur politik di balik kasus hoax penganiayaan.

"Ada tanda-tanda," sebutnya.


Baca juga: Hoax Ratna Sarumpaet: Foto-foto Usai Operasi Plastik, Ngaku Dipukuli Laki-laki




Ratna Sarumpaet didakwa bikin onar lewat hoax penganiayaan dirinya. Cerita kebohongan Ratna Sarumpaet dimulai seusai operasi plastik di RS Bina Estetika, Menteng, Jakpus. Ratna mengambil foto wajahnya lalu menyebarkan lewat WhatsApp, salah satunya ke Rocky Gerung.

Selain itu, Ratna Sarumpaet meminta bantuan Said Iqbal supaya dipertemukan dengan Prabowo Subianto. Ratna, menurut jaksa, menyampaikan keinginan yang sama, yakni bertemu dengan Prabowo, saat berbicara dengan Fadli Zon.

Ratna akhirnya bertemu dengan Prabowo Subianto pada 2 Oktober 2018 di Hambalang. Ikut hadir Amien Rais, Said Iqbal, Fadli Zon, Sugiono, dan Nanik Sudaryati. Menurut jaksa, Nanik Sudaryati menyampaikan kronologi penganiayaan Ratna kepada Prabowo dalam pertemuan.



Baca juga: Ratna Sarumpaet Didakwa Bikin Onar dengan Hoax Penganiayaan



Seusai pertemuan, Prabowo Subianto pada pukul 20.00 WIB, Selasa, 2 Oktober 2018, menggelar jumpa pers di kantor pemenangan Prabowo-Sandiaga di Jl Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jaksel. Dalam jumpa pers itu, hadir Amien Rais, Nanik Sudaryati, Dahnil Anzar Simanjuntak, dan Djoko Santoso.

"Dalam konferensi pers tersebut, disampaikan oleh saudara Prabowo Subianto di antaranya meminta pemerintah mengusut tuntas penganiayaan yang dialami terdakwa Ratna Sarumpaet," kata jaksa.


Baca juga: Ratna Sarumpaet Bicara Politik di Kasus Hoax, Pengacara Membantah



Perbuatan Ratna Sarumpaet menceritakan tentang penganiayaan dan mengirimkan foto-foto wajah dalam keadaan lebam dan bengkak disebut jaksa merupakan rangkaian kebohongan Ratna untuk mendapat perhatian dari masyarakat, termasuk tim pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Padahal wajah lebam dan bengkak merupakan akibat tindakan medis operasi perbaikan muka.


(fdn/fdn)


Belum Dijenguk Prabowo, Ratna Sarumpaet: Dia Lagi Sibuk



https://news.detik.com/berita/d-4448...dia-lagi-sibuk



Gak tau dia... padahal Mulan aja di Jenguk... emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
6
3.9K
35
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.