Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ikardusAvatar border
TS
ikardus
Ratna Sarumpaet 4 Kali Mengadu Dianiaya kepada Rocky Gerung
Ratna Sarumpaet 4 Kali Mengadu Dianiaya kepada Rocky Gerung
Sidang perdana Ratna Sarumpaet. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Sidang perdana kasus penyebaran berita bohong terdakwa Ratna Sarumpaet digelar Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam berkas perkara yang dibacakan jaksa, terungkap Ratna sempat mengirim foto wajah dalam kondisi babak belur kepada beberapa pihak, salah satunya pengamat politik Rocky Gerung.

Tak tanggung-tanggung, Ratna 'mengadu' kepada Rocky dengan segala cerita rekayasanya sebanyak empat kali.

"Terdakwa mengirimkan beberapa foto wajahnya yang lebam dan bengkak kepada saksi Rocky Gerung dengan pesan 'Not For Public'," kata Jaksa di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Berikut runutan Ratna 'mengadu' kepada Rocky Gerung sebanyak 4 kali:

25 September 2018 sekira pukul 20.43

Ratna mengirimkan beberapa foto wajahnya lebam dan bengkak kepada Rocky Gerung. "Melalui Whatsapp dengan pesan: '21 September 2018 jam 18.50 WIB. area bandara Bandung dan pukul 20.44 WIB dengan pesan: 'Not For Public'.

26 September 2018 sekira pukul 22.24

Ratna bertemu dengan saksi Deden Syarifuddin di Hotel Grand Mercure, Kemayoran, Jakarta Pusat. Sambil menangis, Ratna menceritakan dirinya usai dipukuli oleh orang tak dikenal.

"Saksi Deden Syarifuddin mengatakan kepada Terdakwa bahwa sebagai seorang aktivis tidak boleh menangis, selanjutnya terdakwa (Ratna) mengirimkan beberapa foto wajahnya yang lebam dan bengkak melalui Whatsapp kepada saksi Deden," beber Jaksa.

Di hari yang sama, Ratna kembali mengirim dua pesan singkat kepada Rocky Gerung. Dalam pesan, ia menuliskan sakit di seputar rongga mata dan retak di bagian pelipis dan rahang.

"Sakit seputar rongga mata, retak di pelipis dan rahang. Tak sepedih jika terkoyak ditangan kanan manganga. Pukul 22.32 WIB Terdakwa mengirim beberapa foto wajahnya yang lebam dan bengkak dengan pesan 'Hari ke 5'," ungkap Jaksa.

27 September 2018 sekira pukul 16.30

Di hari itu, Ratna kembali mengirimkan pesan kepada Rocky Gerung. Ia mengungkap negeri semakin hancur. "Terdakwa mengirim lagi berita kepada saksi Rocky Gerung dengan pesan: 'Hei Rocky negerinya makin gila dan hancur need badly emoticon-Smilie'. Dan pukul 16.33 WIB dengan pesan 'Need you badly', pukul 16.36 WIB dengan pesan 'Pasti kamu bahagia sekali di sana ya. Penghormatan pada alam, bless you'."

28 September 2018 sekira pukul 19.22

Ratna kembali mengirimkan beberapa foto wajahnya yang bengkak dan lebam kepada Rocky Gerung. "Terdakwa mengirim lagi melalui Whatsapp bebarapa foto wajah Terdakwa yang lebam dan bangkak kepada saksi Rocky Gerung dengan pesan 'Day 7 th'."

Reporter: Ady Anugrahadi

[rhm]

sumber https://www.merdeka.com/peristiwa/ra...ky-gerung.html
tien212700
tien212700 memberi reputasi
4
3.2K
33
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.