Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

munarmanshAvatar border
TS
munarmansh
Sandi Sesalkan Ulah 3 Emak Kampanye Hitam di Karawang: Materi Kami Ekonomi



Jakarta - Cawapres Sandiaga Uno menyesalkan ulah 3 emak-emak di Karawang, Jawa Barat, yang diduga melakukan kampanye hitam kepada pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Sandiaga menegaskan tak pernah ada perintah melakukan kampanye hitam terhadap rivalnya. 

"Selalu kita imbaukan kalau teman-teman selalu hadir di acara saya. Kalau harus bersyukur, menjaga kesejukan politik yang santun, selalu kita sampaikan seperti itu," ujar Sandiaga di kawasan Bulungan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (27/2/2019). 

Eks Wagub DKI Jakarta itu mengungkapkan, selama ini, dia selalu menyampaikan agar timses, relawan, dan simpatisannya fokus pada isu ekonomi. Sandiaga pun selalu mengingatkan mereka selalu menjunjung tinggi pemilu damai. 

"Materi kita selalu ekonomi. Jadi kalau ada pengembangan dari masyarakat di bawah tentunya kita harus selalu mengingatkan kalau pilpres ini harus rajut dengan kebangsaan kita, jaga keberagaman, dan kalau ada aspirasi itu sampaikan dengan baik dan tidak saling menjatuhkan dan tidak saling menyebarkan ujaran-ujaran yang bisa dianggap menyerang pihak lawan. Itu yang selalu saya sampaikan," tuturnya. 

Diberitakan sebelumnya, warga Karawang dibuat geger oleh video aksi sosialisasi berisi kampanye hitam terhadap Jokowi-Ma'ruf yang jadi viral di media sosial. Dalam video yang beredar, dua perempuan berbicara dengan warga menggunakan bahasa Sunda dan menyebut Jokowi akan melarang azan serta membolehkan pernikahan sesama jenis.

Setelah diselidiki, jajaran Polda Jawa Barat pun mengamankan dan menetapkan tiga wanita berinisial ES, IP, dan CV dalam video tersebut. Namun Bawaslu menyatakan aksi ketiganya tak masuk pelanggaran pemilu.

"Dari hasil investigasi dan kajian, teman-teman di Karawang juga sudah melakukan pendalaman internal data pada kesimpulan tidak memenuhi unsur formil dan materiilnya," ucap Ketua Bawaslu Jabar Abdullah saat dihubungi wartawan, Selasa (26/2).

Komen TS

dlam hal ini, gw dukung Bang Sandi. masalahe Bang Sandi, gerombolan di belakang Anda seperti fadli zon, nonok warisan dll tuh karakternya asal njeplak dan hobi sebar hoax. Bang Sandi ini lebih tepat jadi Capres ketimbang jadi Cawapresnya Capres dari kelompok pro orba, Islam garis keras dan pemuja khilafah. Seandainya Bang Sandi yg nyalon Capres berpasangan dengan Mahfud MD or Ridwan Kamil, gw akan dukung pasangan kalian. emoticon-Kiss 
4
3.1K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.