Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mawalid93Avatar border
TS
mawalid93
Penipuan melalui BukaLapak caranya ganti nominal yang harus di transfer
Maaf seblumnya, ane newbie tentang kaskus ini, saya mau cerita pengalaman saya kena tipu. Saya kemaren tgl 26 Feb 2019 pukul 15.30 wib stelah ashar, saya kena tipu harus mentransfer tidak sesuai nominal bukalapak karena ada fitur negosiasi kata si penjual. dan bodohnya saya nurut saja apa kata penjual, lalu saya kirim bukti transfer sesuai yang diinstruksikan si penjual melalui fitur chat bukalapak. setelah itu, penjual minta ditransfer ulang karena kode uniknya yang dia berikan salah, namun tetap sebesar skitar nominal sbelumya. disini saya langsung sadar dan menelepon cs bukalapak. ketika saya beritahu cs bahwa saya disuruh penjual transfer ulang, cs nya melarang saya mentrasfer lagi dalam bentuk apapun. akhirnya saat ini, saya hanya bisa email email an melalui bukalapak untuk meminta barang yang saya beli dilanjutkan. apabila tidak bisa ya dikembalikan dana, tapi kata cs bukalapak mohon cek secara berkala email bapak, kami akan segera memberi kabar, kira kira sambil menunggu bukalapak mengmbalikan dana, apa yang harus saya lakukan saat ini agar saya tidak trauma berat dalam berbelanja online ya? nominal tagihan buka lapak Rp 7.24x.xxx, sedangkan yang disuruh penjual Rp 7.001.481... 


disaat menuggu csnya ini, saya dapat email dari bukalapak pukul 16.55 tgl 26 feb 2019 di hari yang sama, bahwa "Verifikasi Transaksi Kamu Berhasil" padahal saya lihat status transaksi di bukalapak pada saat itu "menunggu pembayaran", dan saat ini tgl 27 feb 2019 sudah "kadaluarsa" karena tidak melakukan pembayaran. saya tanya cs nya tgl 27 Feb 2019, mohon abaikan email "verifikasi transaksi kamu berhasil" dari bukalapak. jangan khawatir, kami akan melacak melalui tim khusus kamik, intinya seperti itu si cs bukalapak bilangnya..

Sudah disesaikan oleh bukalapak melalui pengembalian dana sebesar Rp 7.001.481 ke rek bca saya tgl 27 feb 2019 pukul 17.30 wib, terima kasih bukalapak, saya orangnya percaya aja misal ad penjual, kok bisa bisanya itu pelapak/penjual atas nama "wana99" bisa lolos berkeliaran di bukalapak, misal saya mau, saya bisa saja minta barang macbook mmgg2 fullset yang dijual pelapak, dikarenakan itu penipu, saya mengakui, ini bukan salah siapa siapa, "ini salah kita bersama", terima kasih sekali lagi..

kata2 yang dikutip "", menirukan capres ketika debat capres 2019 ya. sory agak kontradiktif ya..
Diubah oleh mawalid93 20-01-2021 04:15
1
3.9K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread1.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.