Kaskus

Entertainment

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 20 Kosakata atau Singkatan Yang Sering Digunakan Kids Zaman Now (Generasi Millenial)

boyadriannAvatar border
TS
boyadriann
20 Kosakata atau Singkatan Yang Sering Digunakan Kids Zaman Now (Generasi Millenial)
Milenial yang dikenal juga dengan nama Generasi Y atau Gen Y merupakan kelompok demografi sehabis Generasi X (Gen X). Kelahiran kelompok ini sekitar tahun 1990 sampai awal tahun 2000-an, dan pada umumnya merupakan keturunan dari Generasi Baby Boomers (1946 - 1960-an) serta Gen X (1960 - 1980-an) yang sudah tua.
Mulai beberapa tahun belakangan ini sendiri generasi Milenial dan Gen Z bisa dibilang sudah tidak asing lagi dengan internet, dan karena hobi dari berselancar di dunia maya serta penggunaan berbagai gadget ini pula yang membuat kedua generasi ini menciptakan berbagai kosakata baru. Apa saja? Berikut 20 Kosakata Kids Zaman Milenial dan Gen-Z.

FYI
FYI adalah akronim dari For Your Information, diambil dari Bahasa Inggris yang kalau diartikan ke Bahasa Indonesia 'informasi untukmu' atau bisa 'sebagai sekadar informasi'.

Takis
Istilah takis merupakan kebalikan dari 'sikat', yang biasa digunakan saat menyuruh seseorang untuk melakukan sesuatu tanpa keraguan seperti, "Takis aja lah, buru!"

LOL
Singkatan dari 'laugh out loud', yang artinya tertawa terbahak-bahak. Istilah ini sudah sangat lumrah dipakai untuk komunikasi di internet, terutama di platform instant messaging.

Julid
Julid biasa ada di akun-akun gosip sosial media Indonesia, seperti @lambenyinyir atau @lambe_turah. Istilah ini dipopulerkan pertama kali oleh Syahrini, diambil dari Bahasa Sunda yakni binjulid yang memiliki arti dengki atau iri hati. Kata Julid biasa dipakai untuk mengomentari komentar seseorang dengan pedas.

Nyinyir
Tidak berbeda jauh dengan Julid, Nyinyir diartikan sebagai orang yang suka mengkritik atau menyindir orang lain secara terus menerus secara pedas dan frontal. Biasanya, orang yang Julid sudah pasti hobi Nyinyir.
20 Kosakata atau Singkatan Yang Sering Digunakan Kids Zaman Now (Generasi Millenial)Photo: Getty Images/Jewel Samad

Photo: Getty Images/Jewel Samad
Sumber poto : gettyimages.com


PAP
PAP akronim dari 'Post a Picture', yang artinya meminta gambar. Biasanya, orang yang request PAP adalah orang yang sedang membutuhkan sesuatu seperti contohnya informasi untuk membuktikan kebenaran atau keaslian info tersebut.
Photo: Getty Images/Jewel Samad
Gemay
Gemay merupakan plesetan dari kata 'gemas' atau 'gemes'. Mungkin kata Gemay dianggap lebih lucu, maka Milenial dan Gen Z lebih sering menggunakan kata ini. Kata 'Unch' juga memiliki arti yang sama dengan  Gemay, sebuah kata yang keluar saat melihat sesuatu yang gemay.

CMIIW
Akronim dari 'Correct Me If I'm Wrong' yang dalam Bahasa Indonesia berarti 'Koreksi Jika Aku Salah', memiliki arti terbuka untuk menerima koreksi dari orang lain ketika memberikan sebuah penjelasan atau informasi.

Sabi
Sabi adalah modifikasi dari kata 'bisa' yang dibalik, pertama kali dipakai pada forum terbuka di salah satu institut di Bandung. Sabi sendiri dianggap lebih santai daripada kata 'bisa' itu sendiri.

Gabut
Menurut penelusuran yang dilakukan INDOZONE, Gabut merupakan akronim dari 'Garuk Rambut', atau kadang ada juga yang menafsirkan 'Gajelas Beut'. Kenapa? Karena istilah ini memiliki arti sebagai badmood, bete, atau malas dan tidak tau mau ngapain.
20 Kosakata atau Singkatan Yang Sering Digunakan Kids Zaman Now (Generasi Millenial)photo: infoworld.com

sumber poto: infoworld.com


Baper
Baper merupakan singkatan dari kalimat 'bawa perasaan', artinya melakukan apapun yang terlalu menggunakan perasaan. Salah satu contohnya ketika seseorang mendengar lagu favorit dari mantannya kemudian ia tiba-tiba sedih dan melamun, itu artinya ia baper.

Galau
Kalau seseorang sudah Baper, maka tingkat lanjutannya dia akan menjadi Galau. Galau sendiri merupakan perasaan sedih, tidak enak hati, dan malas melakukan apapun karena suatu hal.

Anjay
Anjay adalah kata yang dipakai untuk menggambarkan kekaguman kepada seseorang atau sesuatu yang dilihatnya. Bisa dibilang, Anjay merupakan kata lain dari ekspresi takjub seperti 'gileee'.

Mager
Mager merupakan akronim dari 'Malas Gerak', yang diartikan sebagai orang yang merasa malas, cape, serta tidak semangat untuk melakukan kegiatan apapun.

Cabs
Berasal dari kata 'Cabut', dan kemudian berevolusi menjadi 'Cabs' karena dianggap lebih singkat dan santai. Kata ini biasa dipakai saat mengajak teman atau seseorang untuk pergi, "Cabs kuy!".
20 Kosakata atau Singkatan Yang Sering Digunakan Kids Zaman Now (Generasi Millenial)photo: medium.com

Sumber poto : medium.com


Kuy
Kuy merupakan kata kebalikan dari 'Yuk". Biasanya, kata ini digunakan dengan maksud untuk mengajak teman atau orang lain pergi ke suatu tempat.

Sans
Biasanya orang yang sering menggunakan kata-kata ini santai banget dan gak mudah marah. Sans sendiri artinya adalah 'Santai', namun disingkat menjadi San kemudian ditambah akhiran S agar lebih asyik.

Mantul
Mantul akronim dari 'Mantap Betul', yang merupakan ekspresi dari suatu hal yang dianggap bagus atau keren. Kata ini juga biasa diganti dengan 'Ntaps', yang berarti 'mantap'. Jadi Mantul adalah satu level diatas Ntaps.

Leh Uga
Diambil dari kata 'Boleh Juga', mengartikan sebuah ketertarikan akan hal sesuatu namun lebih kalem dibandingkan 'Ntaps' atau 'Mantul'.

Sa Ae Lu
Sama seperti Leh Uga, Sa Ae Lu merupakan singkatan dan plesetan dari kalimat 'Bisa Aja Lu'. Biasanya kata ini paling sering digunakan untuk menanggapi candaan receh seseorang.
20 Kosakata atau Singkatan Yang Sering Digunakan Kids Zaman Now (Generasi Millenial)
20 Kosakata atau Singkatan Yang Sering Digunakan Kids Zaman Now (Generasi Millenial)photo: lifevesting.com


Sumber poto : Livevesting.com

[hr]
Itulah 20 Kosakata Kids Zaman Now. Mana nih kosakata yang paling sering kalian pakai? 

Sumber : [url]https://www.indozone.id/fakta-dan-mitos/20-kosakata-kids-zaman-milenial-dan-gen-z[/url]

0
3.1K
7
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
KASKUS Official
924.3KThread87.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.