BearanddeeAvatar border
TS
Bearanddee
Tik Tok Backside Challenge, Berani Coba?
Hai para juragan sekalian, ane numpang lewat ya. Ane mau bahas Tik Tok nih! Kali ini yang mau ane bahas bukan aplikasinya, dan juga bukan seleb yang ada di aplikasi itu. Yang ane mau bahas itu, challenge yang ada di dalamnya. Salah satu challenge yang pernah populer di kalangan bule Amerika pemakai Tik Tok pas Januari 2019 kemarin itu adalah Backside Challenge.


Sumber Gambar:Warta Games

Apa Itu Backside Challenge?

Jadi, Backside Challenge itu adalah tindakan memalsukan bagian depan tubuh si pelaku tantangan dengan mengubahnya seperti tampilan bagian belakang tubuh manusia dengan tujuan untuk ngebuat orang yang ngelihatnya jadi tertawa. Saat melakukan tantangan ini, para pelaku memakai satu dari tiga buah lagu ini, yaitu They Did Surgery on Tracer dari Loser, Mash up “Mia Khalifa” dari ILOVEFRIDAY, dan The Muffin Song dari Schmoyoho. Pada intinya tantangan ini dibuat untuk lucu-lucuan. Nah, gak seperti yang udah-udah, tantangan ini bukan berasal dari platform lain loh, tetapi asli viral di Tik Tok. Namun, gak ketahuan kapan tantangan ini dimulai.

Versi Backside Challenge

Setelah viral di Tik Tok pas Januari 2019, Backside Challenge punya banyak versi dalam jumlah yang luar biasa banyak. Mungkin, kalian bakal mengira ratusan atau ribuan versi saja. Tapi, itu salah! Karena versi Backside Challenge yang diketahui sampai dengan awal Februari 2019 itu ada pada angka 700.000 versi. Nah, dari segitu banyaknya versi yang ada di Tik Tok, beberapa di antaranya diunggah ke Youtube dan dijadiin kompilasi Backside Challenge Tik Tok. Dalam waktu seminggu, video kompilasi konyol pengguna Tik Tok itu ada yang mampu meraup 2 juta penonton! Luar biasa ya.

Fakta Menyedihkan

Meski dibuat untuk tujuan lucu-lucuan, tetapi ada yang menganggap bahwa tindakan ini adalah sebuah catfishing. Ada pun catfishing itu adalah kegiatan yang dilakukan seorang individu secara online dengan maksud menipu individu lain yang biasanya terjadi dalam konteks hubungan romantis. Mengapa bisa dianggap demikian? Itu karena ada pengguna Tik Tok yang merasa tertipu dengan tindakan ini. Mereka melihat video karena tertarik dengan bokong si pelaku Backside Challenge dan kecewa ketika tahu kenyataannya tidak demikian.

Nah, udah ya penjelasannya. Penasaran kan kayak gimana Backside Challenge? Nih, salah satu video kompilasinya!



Setelah nonton, gimana menurut kalian tantangannya? Tertarik mencoba?


Diubah oleh Bearanddee 28-10-2022 02:37
emineminna
emineminna memberi reputasi
2
6.5K
48
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.