londo.046Avatar border
TS
londo.046
Tentang Quote Kaskus


Quote:

Kok per 16 Agustus 2018? Karena mulai saat itu gw sudah memakai tampilan baru kaskus yang kata mayoritas user, kurang bersahabat. Namanya hal baru, pro-kontra itu biasa. Tapi buat gw yang berjiwa progresif, perubahan itu perlu dan langsung gw pakai tanpa pernah kembali ke versi lama. Karena gw percaya, yang namanya perubahan itu pasti. Siapa yang cepat beradaptasi, dialah yang akan menguasai.emoticon-Cool

Gw mau bahas soal quote di kaskus nih, yang kata orang ribet dan bikin peningpale. Padahal aslinya sih gampang banget. Buat gw, fungsi quote itu vital, agar diskusi bisa fokus. Jadi, lawan diskusi kita beropini apa, bisa kita bawa opininya untuk kita tanggapi. Ok, mulai dari kaskus app dulu ya? Karena gw lihat yang pakai App kaskus jumlahnya lebih banyak. Sorry kalau SS-an gw burem. Maklum, HP gw butut. emoticon-Hammer2 #curhat



Di atas adalah contoh dua komentar yang nangkring di thread gw. Sebagai TS yang baik, namanya dikomen harus balas dong. Ada dua komentar nih, kalau gw balas satu-satu, tentu boros postingan. Bisa juga dianggap junk oleh momod. Salah-salah bisa dikandangin ID gw. emoticon-TakutNah untuk mensiasatinya, gw akan quote dua komentar di atas, caranya?



Ente pencet dah yang gw lingkari merah. Pencet nyantai aja, jangan pake kuku, apalagi palu, bisa ancur smartphone ente. Setelah ente pencet, warnanya akan berubah sedikit lebih cerah (kalau ente pakai mode malam), selanjutnya..



ente pencet tulisan MULTI QUOTE. Gw ga lagi nge-gass, emang hurufnya gede semua gan. Jika ente nge-quote 2 komentar, akan ada angka 2 dalam kurung yang menunjukkan jumlah quote-an ente. Batas maximalnya berapa? Ini yang gw belum tahu, rekor gw sih bikin 30 quote-an. Tapi jarang-jarang kayak gitu, ga perlu dibahas ya.



Setelah ente sentuh tulisan yang nge-gass tadi (karena gede semua), ente akan mendapati penampakan seperti di atas. Nah, silahkan isi komentar sesuka ente. Tapi ingat, jangan komentar yang aneh-aneh. UU ITE galak gan. Salah-salah ente bisa jadi temannya Ahmad Dhani di bui.emoticon-Turut BerdukaSetelah ente isi, ente posting deh, hasilnya..



Dalam satu postingan ada dua quote-an. Terlihat rapi dan tidak berserak kan gan? Ente juga aman dari patroli momod yang suka menendang dan mengajak konser kaskuser tukang junk. Kalau mau junk, ada lahannya gan. Jangan di thread yang memang tujuannya untuk diskusi. Sepakat ya? emoticon-Shakehand2



Kalau Pakai PC gimana om? Pada dasarnya sih sama saja ya? Tapi baiklah akan gw jelaskan juga, meski gambar pendukungnya ga jelas. Gw ga paham gimana cara buat SS di lapi. Jangan protes! Gw emang gaptek. Kalau gw ga gaptek, gw udah punya unicorn gan. Jangan tanya apa itu unicorn!emoticon-Blue Guy Bata (L)



Kira-kira seperti itulah tampilan kaskus versi PC. Kalau ente mau Quote gimana? Sama saja sih dengan yang tadi. Yang perlu lu lakuin adalah mengarahkan mouse dan pencet tombol "kutip". ente mau nge-quote berapa, bebas. Setelah yang mau ente quete sudah ente kllik, ente seret kursor ke bawah sampai ketemu "kutip 2 post". Kalau yang ente quote 2 buah. Nah proses selanjutnya, sama dengan di app. ente tinggal komen dan posting.



Gimana kalau si di-klik tombol balas? Nah, ini yang bikin bingung. Dalam App, memang ada notifikasi jika ada kaskuser lain yang komen dengan tool ini, tapi kita ga tahu postingan yang mana nih yang di-quote oleh kaskuser lain. Kalau boleh saran buat kaskus sih, fitur ini dicoret saja. Tumpang tindih dengan fitur kutip solanya. Fitur ini juga yang membuat istilah "quote gaib"mulai dikenal.

Well, gw rasa itu yah. Sedikir yang bisa gw share soal quote meng-quote. Tujuannya sudah jelas di atas. Ngaskus jadi lebih fokus karena diskusi bisa berjalan dengan baik. Salam damai gan, yuk ngaskus!


Sumber Gambar : sini, SS-an Via HP butut
dylan21
4iinch
flodep08
flodep08 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
7.7K
115
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.