Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dewakereAvatar border
TS
dewakere 
Tips Mencari Kerja Di Media Sosial Versi Dewakere
Tips Mencari Kerja Di Media Sosial Versi Dewakere


Assalamulaikum
Dewakere is here

Saya akan membuat tread yang bercerita tentang petualangan saya ketika saya berada di samarinda sana. Ketika saya berada di Samarinda saya mencoba mencari kerja agar bisa bertahan hidup dan agar bisa lebih lama di bumi kalimantan ini. Akan tetapi di tengah kesusahan banyak pula orang yang baik banyak pula yang buruk. Berikut ini adalah beberapa pengalaman saya ketika mencari kerja melalui salah satu media sosial ketika saya berada di samarinda.

Jangan Percaya MLM


Pada awalnya saya agak tergiur tentang sesuatu yang di tawarkan oleh lowongan pekerjaan yang berada di media sosial ini dengan gaji dan gasilitas yang di tawarkan sangat menarik dan persyaratan yang tidak terlalu ribet saya pertama kali sampai di bumi Samarinda langsung mendatangi kantor ini. Akan tetapi ternyata hanya tawarannya saja menarik disitu say di haruskan membayar beberapa untuk adminitrasi dan membeli produk dan semakin kita banyak anak buah maka baru kita akan sampai di puncak dan mendapatkan fasilitas yang enak. Hal ini tidak sesuai dengan prinsip saya yang mencari kerja kok malah keluar uang bukan menghasilkan uang.

Banyak Tawaran Pekerjaan Sales Dengan Kedok Marketing


Yahh memang sama sih dengan bahasa yang di perhalus di lowongan-lowongan kerja yang berada di media sosial biasanya banyak sekali pekerjaan yang target oriented ataupun jual beli barang. Hal ini membutuhkab skill jual beli yang berlebih loh gan. Jika anda tidak cerdas menwarkan barang-barang dagangan ya keuntungan anda dapatkan sedikit bahkan tidak bisa memenuhi kebutuhan hidup anda sendiri.

Banyak Pencari Kerja Yang Cenderung Pemilih


Sebenarnya untuk memenuhi kebutuhan kita sebaiknya tidak memilih-milih dalam mencari pekerjaan. Akan tetapi banyak orang yang hanya tanya tetapi realisasinya tidak ada dalam pekerjaan tersebut. Tidak jarang kolom komentar sampai ribuan, akan tetapi pernah saya tanya ketika datang melamar di lowongan pekerjaan tersebut yang datang hanya beberapa bahkan tidak ada. Entah mereka tidak sesuai ekspetasi ataupun beban kerja ataupun gaji yang ditawarkan tidak sesuai dengan yang dilakukan. Akan tetapi prinsip saya selalu sama sih beban kerja yang di tawarkan pasti akan sama dengan gaji yang diterima karena pada dasarnya kita sama-sama manusia dan manusia pasti akan memanusiakan manusia yang lain

Lebih Banyak Pekerjaan Untuk Wanita Daripada Pria


Memang sih perempuan terkenal rajin ulet dan menang rapih dalam pekerjaannya. Padahal yang lebih menbutuhkan pekerjaan itu pria entah untuk memenuhi kebutuhan keluarganya maupun untuk dirinya sendiri. Akan tetapi lebih banyak memang pekerjaan untuk perempuan entah sebagai baby sitter, pembantu runah tangga, admin maupun kasir yang lebih menpercayakan kepada perempuan untuk menempati posisi-posisi tersebut. Mungkin hanya lowongan supir, kelapa sawit maupun bangunan yang memang di peruntukkan kepada laki-laki.

Quote:



Quote:
0
494
3
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread83.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.