Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hcpetshopAvatar border
TS
hcpetshop
Memelihara Anjing Yorkshire Terrier
Yorkshire Terrier pertama kali diperkenalkan kepada khalayak penggemar anjing. Yorkshire Terrier sendiri merupakan hasil persilangan dari berbagai trah anjing, mulai dari Manchester Terrier, Skye Terrier, Maltase dan jenis lainnya. Anjing ini diperkenalkan pada public Amerika Serikat pada tahun 1878, langsung menjadikannya sebagai toy dog paling populer, karena penampilan dan ekspresinya yang lucu dan menggemaskan, bentuk tubuhnya yang munggil dan bisa dibawa ke mana-mana, dan karakternya yang periang.

yorkshire-terrier-03

Karakteristik Utama

Bentuk tubuh
Pendek dan seimbang; punggung datar; tengkorak kepala kecil berbentuk mahkota datar; telinga kecil, tegak dan membentuk huruf V; mata berwarna gelap berukuran medium, dengan bola mata berwarna hitam; hidung berwarna hitam; ekor berbentuk kait dan berukuran panjang medium. Berbulu lebat dan mengkilap, berjuntai di sisi tubuhnya, lurus dan jatuh ke tanah, dari kepala sampai ke ekor. Pada bagian punggung sampai ekor bulunya berwarna steel blue (hitam kebiruan), dan warna keemasan pada bagian kepala, dada dan kaki.

Penanganan dan Pelatihan
Yorkshire Terrier adalah tipe anjing yang setia dan sangat mencintai majikannya. Jika dia ditinggal sendirian di rumah, biasanya akan mengobrak-abrik seisi rumah, untuk menghilangkan kesepiannya. Jenis anjing ini sangat cocok bagi Anda yang suka ditemani ke mana pun Anda pergi. Yorkshire Terrier membutuhkan perhatian yang ekstra, dan bisa menjadi teman yang baik untuk anak-anak dan juga hewan lain di rumah Anda. Memiliki inteligensia tinggi, cepat memahami sesuatu, dan mudah dilatih. Yorkshire tidak membutuhkan latihan ekstra, selama dia bebas di dalam rumah. Sebenarnya, Yorskhire adalah anjing penjaga rumah yang baik, hanya saja ukurannya terlalu kecil.

yorkshire_terrierUntuk menjaga kondisi dan keindahan bulunya, Anda harus rajin menyisir dan menyikatnya, dan bila perlu bulunya di-grooming secara rutin di salon aning. Biasakan memasang pita pada jambulnya yang panjang dan berwarna keemasan. Pada saat memandikan, Anda harus berhati-hati, agar jangan sampai Yorskhire Terrier menggigil kedinginan. Sehabis mandi, segera keringkan bulunya dengan menggunakan hair-dryer, karena anjing jenis ini rentan terhadap cuaca buruk dan dingin.
0
9.7K
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Hewan Peliharaan
Hewan PeliharaanKASKUS Official
6.9KThread2.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.