Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Travellers
  • Wisata Alam Papandayan, Tempat Asik Yang Harus Banget Kalian Kunjungin

red1302Avatar border
TS
red1302
Wisata Alam Papandayan, Tempat Asik Yang Harus Banget Kalian Kunjungin
Pada tanggal 18 Februari yang lalu ane dan temen-temen ane berkesempatan berkunjung ke Garut karena salah satu dari kami ada yang ingin pulang kampung dan sekalian aja ane dan temen-temen ane nebeng sekalian liburan. Perjalanan kali ini sama sekali ga ada rencana karena kami mendadak mutusin buat ke Garut dan mutusin bahwa jalan-jalan kali ini spontan aja mau kemana-kemananya.

Setelah sampai ke Garut dan setelah searching sana sini akhirnya kami memutuskan buat ke pemandian air panas yang ada di kaki Gunung Papandayan. Akhirnya setelah 2 jam naik mobil kami sampai di Taman Wisata Alam Gunung Papandayan dan kita dikenakan biaya Rp. 20.000 perorangnya dan Rp. 35.000 untuk mobil dan parkir.

Ternyata biaya Rp. 20.000 ini hanya untuk masuk kedalam wilayah Taman Wisata Alam Gunung Papandayan saja dan kita harus kembali membayar Rp. 20.000 untuk masuk kedalam kolam pemandian air panas yang ada disini. Tetapi setelah kami masuk kedalam semua biaya yang kami bayarkan sangatlah worth it karena kami dapat menggunakan kolam pemandian air panas dengan view yang sangat luar biasa yaitu Gunung Papandayan.
Wisata Alam Papandayan, Tempat Asik Yang Harus Banget Kalian Kunjungin

Tidak hanya sampai disitu, karena kami datang pada hari biasa alias weekday tidak ada orang lain yang mengunjungi tempat ini dan kolam yang cukup luas itu hanya digunakan oleh rombongan kami saja. Rasanya kaya punya kolam pemandian air panas pribadi karena memang benar-benar tidak ada orang lain selain kami.

Setelah puas mandi air panas kami memutuskan untuk mengunjungi taman yang berada di sekitar tempat kolam air panas dan ternyata taman ini ditata dengan sangat baik dan tentunya sangat indah dengan bunga-bunga yang ada disekitarnya. Setelah itu kami memutuskan untuk naik ke menara pandang yang ada di tengah-tengah Taman Wisata Alam Gunung Papandayan dan dari menara pandang ini kami dapat melihat pemandangan sekitar dari ketinggian dan jika kami dapat melihat gagahnya Gunung Papandayan dari menara pandang ini.
Wisata Alam Papandayan, Tempat Asik Yang Harus Banget Kalian Kunjungin

Setelah puas mengelilingi taman wisata ini akhirnya kami memutuskan untuk pulang dan menyudahi petualangan kami pada hari itu. Bagi kalian yang sedang jalan-jalan ke Garut ane sangat merekomendasikan untuk berkunjung ke Taman Wisata Alam Gunung Papandayan ini karena dengan biaya yang dikeluarkan sangat worth it untuk dikunjungi kalian yang suka dengan suasana alam.

Sekian thread ane kali ini, kalau kalian suka dengan thread ane jangan lupa kasi cendol emoticon-Toastdan rate 5 emoticon-Rate 5 Star ya.

Quote:

1
1K
3
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Travellers
TravellersKASKUS Official
23.2KThread12.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.