Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

silents.Avatar border
TS
silents.
Bawaslu Dalami Video Ibu-ibu Sosialisasi 'Jika Jokowi Menang kimpoi Sejenis Sah'
Jakarta - Beredar sebuah potongan video sosialisasi dua ibu mengimbau seorang pria tua untuk tidak memilih Jokowi lantaran dinilai akan melarang azan dan melegalkan pernikahan sejenis. Bawaslu mengatakan saat ini tengah menyelidiki video tersebut.

"Sedang diselidiki (video) oleh Bawaslu Karawang, orangnya ada, terus kita lagi minta alamat yang benar, karena tinggalnya nggak di rumah tersebut," ujar anggota Bawaslu Rahmat Bagja saat dihubungi, Minggu (24/2/2019).

Rahmat mengungkapkan pihaknya sudah menemukan sosok ibu-ibu yang berada dalam video tersebut. Bawaslu Karawang bersama Sentra Gakkumdu akan memeriksa dan mendalami motif kedua ibu-ibu tersebut. Namun, Rahmat mengaku belum mengetahui kapan pemeriksaan dilakukan.

"Kita masih dalami ya, kita sudah ketemu orangnya, kita sudah ketemu orangnya, dan kita akan kerjasama dengan Sentra Gakkumdu dan Bawaslu Karawang," jelasnya

Dalam video yang beredar, dua orang perempuan tersebut berbicara dalam bahasa sunda saat kampanye door to door. Warga diyakini bahwa Jokowi akan melarang azan dan membolehkan pernikahan sesama jenis.

"Moal aya deui sora azan, moal aya deui nu make tieung. Awewe jeung awene meunang kimpoi, lalaki jeung lalaki meunang kimpoi," kata perempuan di video yang viral.

Jika diartikan, ajakan itu memiliki arti:

Suara azan di masjid akan dilarang, tidak akan ada lagi yang memakai hijab. Perempuan sama perempuan boleh kimpoi, laki-laki sama laki-laki boleh kimpoi.

https://news.detik.com/berita/d-4442204/bawaslu-dalami-video-ibu-ibu-sosialisasi-jika-jokowi-menang-kimpoi-sejenis-sah?tag_from=wp_hl_terkait&_ga=2.112859340.931056840.1551057695-704952357.1550202361

Kerjaan bawaslu:

Menyelidiki
Mendalami
Menginvestigasi
Mengusut

Setelah itu semua selesai: Tidak ditemukan pelanggaran.

Enge gw lihat komuknya si gembrot....



Bawaslu Dalami Video Ibu-ibu Sosialisasi 'Jika Jokowi Menang Kawin Sejenis Sah'
1
3K
34
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.