Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rickyandriandraAvatar border
TS
rickyandriandra
Main Tetris Di Gameboy Terbesar Di Dunia


Halo para gamers 90an!
Siapa sih yang gak pernah main Gameboy? Konsol game yang berjaya di era 80an ini pertama kali dikembangkan oleh Nintendo dan berhasil terjual dipasaran sebanyak 118, 69 Juta unit di seluruh dunia.

Berbagai seri pun berhasil di produksi oleh Nintendo, antara lain Game Boy Pocket, Game Boy Light, Game Boy Color, Game Boy Advance, Game Boy Advance SP, dan Game Boy Micro. Tiap Seri pun memiliki spesifikasi yang berbeda - beda.




Konsol game yang identik dengan game Tetris ini memiliki begitu banyak penggemar, bahkan tak jarang mereka terlalu menggilai perangkat game ini.


Ilhan Unal, mahasiswa Ilmu Komunikasi dan Multimedia asal Belgia salah satunya. Ia berhasil menciptakan Gameboy terbesar di dunia dengan ukuran Tinggi 101 cm, Lebar 62 cm dan Tebal 20 cm.

Spoiler for Ukuran Konsol:



Spoiler for Ukuran Konsol:



Ia menghabiskan waktu sekitar satu bulan lamanya untuk membuat Gameboy raksasa ini gan. Meskipun berukuran besar, ternyata Gameboy ini tetap bisa dimainkan seperti Gameboy pada umumnya loh gan.

Memang tidak semudah bermain Gameboy berukuran normal, namun baginya kesulitan dalam bermain Gameboy Jumbo menjadi tantangan tersendiri.

Meski terlihat seperti Gameboy pada umumnya, ternyata Ilhan memasukan fitur terkini didalamnya. Ia meletakan Linking Port agar konsol ini dapat dimainkan bersama - sama orang lain. Ia ingin tidak hanya dirinya yang bisa merasakan senangnya bermain Gameboy raksasa ini.
"Ketika bermain dengan game boy raksasa, kamu membutuhkan dua tanganmu penuh untuk memainkan game tersebut," kata Ilhan.

Berkat ide gilanya ini, pada tahun 2016 ia berhasil memecahkan rekor dunia Guinness sebagai Gameboy terbesar di dunia.
Rekor ini tercatat dalam Guiness Book of World Records sejak 2017 sebagai The World's Largest Game.


Spoiler for Rekor Dunia:



Gimana gan? Kebayang gak gimana main game jadul di konsol sebesar itu? Apakah tombol - tombol sebesar itu mencetnya harus ditonjok? Atau di injek?

emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka

2
1.1K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.