Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fajarputrapAvatar border
TS
fajarputrap
Warga Kota Sukabumi Tolak RUU PKS
Warga Kota Sukabumi Tolak RUU PKS
METROPOLITAN – Ratusan warga Kota Sukabumi menggelar aksi pembubuhan tanda tangan di atas kain putih sebagai bentuk penolakan Rancangan Undang-Undang (RUU) Penghapusan Kekerasan Seksual (PKS) yang digelar Aliansi Rakyat Sukabumi Raya di Lapangan Merdeka, Kota Sukabumi, Minggu (24/2).

Tanda tangan di kain putih sepanjang 100 meter itu nantinya akan dibawa ke gedung MPR/ DPR RI di Jakarta. Penanggung jawab Aliansi Rakyat Sukabumi Raya, Budhy Lesmana, dalam petisi yang dibacakannya menegaskan bahwa produk legislasi yang akan mengatur tata  kehidupan warga negara Indonesia sepatutnya mempertimbangkan  norma-norma yang hidup dalam masyarakat.

“RUU PKS sarat muatan kampanye kaum feminisme radikal yang menginginkan kebebasan hak individual perempuan atas tubuhnya atau ‘the body is my life’,” kata Budhy. Menurutnya, RUU PKS telah mencabut filosofis dasar kehidupan bangsa Indonesia. Yaitu agama dalam hubungan sosial antarindividu maupun masyarakat.

“RUU ini wujud demokrasi kehidupan dan sekulerisasi yang berpotensi melanggar sila ke satu Pancasila bahwa negara berdasarkan Ketuhanan Yang Maha Esa,” tuturnya. RUU PKS yang awalnya bermaksud sebagai antivirus perlindungan pada kejahatan seksual, Budhy menilai sebenarnya membawa virus baru kebebasan seksual pribadi seperti penggunaan alat kontrasepsi yang dilegalkan untuk bukan pasutri, pramuriaan, seks bebas dan melegalkan hubungan seksual antar-sesama jenis.

“Hasil ribuan tanda tangan ini akan dibawa ormas Aliansi Sukabumi Raya ke gedung DPR RI agar RUU PKS dibatalkan dan ini bentuk penolakan warga Sukabumi,” papar Budhy.Sementara itu, anggota DPR RI Komisi XI Heri Gunawan mengatakan, rencananya RUU PKS baru akan dibahas pada Mei 2019 mendatang. Tetapi pada saat mencuat di awal dalam daftar isian bermasalah.

“Saya dari Fraksi Gerindra di Senayan menerima perwakilan suara masyarakat Sukabumi atas penolakan RUU PKS  ini. Tanggal 5 Maret kita selesai reses, jadi ada waktu menerima dan siap mengawal. Nantinya akan kita serahkan ke yang bersangkutan suara rakyat Sukabumi,” kata pria yang akrab disapa HG itu.

Saat ini, tutur HG, baru ada tiga partai yang menolak RUU PKS secara nyata. Yakni Gerindra, PKS dan PAN. Sedangkan yang lainnya belum karena masih masa reses. Pihaknya pun akan tetap konsen terkait masalah perlindungan, kekerasan seksual yang selama ini ada di Indonesia jika nanti kalah dalam pengambilan keputusan di DPR RI.


”Saya sebagai masyarakat dan wakil rakyat dari Sukabumi, kewajiban untuk mengawal suara rakyat Sukabumi,” pungkasnya. (can/ade/mam/run)

Sumber : http://www.metropolitan.id/2019/02/warga-kota-sukabumi-tolak-ruu-pks/

0
2.5K
20
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.