Automotive
Batal
KATEGORI
link has been copied
32
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c6bd22b65b24d315b3840f0/bagusnya-belajar-motor-matik-dulu-apa-motor-manual
Banyak yang bilang biar lebih simpel dan memudahkan, langsung belajar motor matik aja. Saran ini mungkin ada benarnya juga, karena mengendarai motor matik gak perlu oper – oper gigi dan hanya butuh keseimbangan. Yang penting bisa seimbang dan tinggal narik gas pelan – pelan, motor udah bisa jalan. Tapi, ada juga yang berpendapat baiknya mulai belajar motor dengan motor manual.
Lapor Hansip
19-02-2019 16:53

Bagusnya Belajar Motor Matik Dulu Apa Motor Manual?

Past Hot Thread
Bagusnya Belajar Motor Matik Dulu Apa Motor Manual?

Terjangkaunya harga sepeda motor membuat orang – orang gak perlu pikir panjang untuk membeli motor baru. Dengan uang Rp 500ribu aja, jaman sekarang kita udah bisa bawa motor pulang. Jadi gak heran kalau sekarang paling tidak setiap satu rumah, pemiliknya punya minimal satu motor. Bahkan dibeberapa daerah, sekarang anak SMP pergi sekolah naik motor.

Kondisi ini membuat orang – orang pengen belajar motor dan pengen punya motor. Nah, pertanyaannya untuk yang pengen belajar bawa motor, bagusnya mulai belajar bawa motor matik dulu atau motor manual dulu?

Banyak yang bilang biar lebih simpel dan memudahkan, langsung belajar motor matik aja. Saran ini mungkin ada benarnya juga, karena mengendarai motor matik gak perlu oper – oper gigi dan hanya butuh keseimbangan. Yang penting bisa seimbang dan tinggal narik gas pelan – pelan, motor udah bisa jalan.

Tapi, ada juga yang berpendapat baiknya mulai belajar motor dengan motor manual. Kalau Ane sih setuju untuk belajar motor manual terlebih dahulu, karena dengan motor manual kita bisa melatih kebiasaan mengoperasikan gas dengan lebih terkontrol. Apalagi belajarnya dengan motor manual yang pake kopling.

Selain itu, saat menggunakan motor manual, Agan dan Sista akan terbiasa menaikan dan menurunkan kecepatan motor ketika pindah gigi. Nah, dengan begitu pengendara akan terbiasa untuk menurunkan kecepatan ketika mengerem. Ketika ini diaplikasikan di motor matik, maka kondisi motor akan lebih terawat.

Intinya dengan belajar motor manual terlebih dahulu, Agan dan Sista akan bisa mengontrol gas dengan baik ketika mencoba mengendarai motor matik.

Jika belajar bawa motor dimulai dari motor matik, ditakutkan nantinya ketika bawa motor manual Agan dan Sista akan belajar ulang lagi karena penyesuaian dengan pergantian transmisi.

 

2
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 2
Bagusnya Belajar Motor Matik Dulu Apa Motor Manual?
20-02-2019 15:24
yang manual dulu baru matic
0 0
0
Bagusnya Belajar Motor Matik Dulu Apa Motor Manual?
22-02-2019 13:54
matic dulu ane saranin.
setelah mahir, tantang diri buat belajar yg manual.
0 0
0
Bagusnya Belajar Motor Matik Dulu Apa Motor Manual?
24-02-2019 17:26
yg manual dulu bila perlu yang pake kopling, nanti pake matic jadi gampang wkwk
kalo pake motor kopling cwo over giginya beda ama bebek kopling wkwk
Diubah oleh 6650665
1 0
1
Bagusnya Belajar Motor Matik Dulu Apa Motor Manual?
15-03-2019 22:50
manual dulu lah
cowo aja kalo lg jomblo manual dulu.. ntar kalo dah merried baru matic..

#yangngertiaja emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Bagusnya Belajar Motor Matik Dulu Apa Motor Manual?
27-03-2019 05:41
Belajar pake matic dulu gpp, asal seterusnya jangan pake motor kopling atau bebek... Btw kendaraan arahnya bakalan banyakan matic apalagi yang elektrik
emoticon-Traveller
0 0
0
Bagusnya Belajar Motor Matik Dulu Apa Motor Manual?
05-04-2019 09:53
Kalau menurut ane sih lebih baik belajar motor manual dulu gan, biar terbiasa mengontrol gas dan presneling dengan baik, apalagi kalau udah bisa mengendarai motor manual yang pakai kopling lebihvmantab lagi gan dan ane yakin kalau udah bisa motor manual nggak perlu lagi belajar motor matic, langsung tancap gas ngeeeng..hehe...
0 0
0
Bagusnya Belajar Motor Matik Dulu Apa Motor Manual?
06-04-2019 20:52
yg lebih sulit kan manualll
0 0
0
Bagusnya Belajar Motor Matik Dulu Apa Motor Manual?
18-07-2019 08:31
Ane manual tanpa kopling..
0 0
0
Bagusnya Belajar Motor Matik Dulu Apa Motor Manual?
28-07-2019 10:52
wahh nice infooo tuh gan... mantul dehhh... lanjutin share2 thread mantul gini gan...
0 0
0
Bagusnya Belajar Motor Matik Dulu Apa Motor Manual?
25-12-2019 13:10
manual dulu lah, kalo sekarang ya metik.. cos dzaman dahulu kala kagak ada metik gan emoticon-Malu (S)
0 0
0
Bagusnya Belajar Motor Matik Dulu Apa Motor Manual?
06-01-2020 09:47
ane dulu belajar motor pake vespa emoticon-Big Grin
0 0
0
Halaman 2 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia