Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

antikritik19gpAvatar border
TS
antikritik19gp
Relawan Jokowi Luncurkan Aplikasi Pendeteksi Hoaks
Jokowi Center meluncurkan aplikasi pendeteksi hoaks di website thejokowicenter.or.id. Acara peluncuran diselenggarakan di Hotel Aston, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu, (23/2).

Ketua the Jokowi Center, Teuku Nata, mengatakan, aplikasi pendeteksi hoaks diperlukan karena menurutnya penyebaran hoaks di media sosial semakin marak. Sehingga dibutuhkan satu terobosan baru yang bisa menghentikan penyebaran hoaks.



"Acara pada hari ini adalah penemuan aplikasi tentang pendeteksi hoaks. Jika selama ini kita hanya mendengar atau melihat bahwa penyebar hoaks itu masih diragukan apakah ini memang terindikasi pada ranah hukum atau tidak," kata Teuku di lokasi.

"Tapi kalau ini jelas, ketika terdeteksi oleh aplikasi kita bahwa itu melanggar dari UU ITE. Jadi siapa yang menyebar hoaks akan terdeteksi dengan sendirinya," lanjutnya.



Suasana acara launching aplikasi pendeteksi hoaks yang dihadiri Relawan Jokowi Center di Hotel Aston, Kuningan. Foto: Fadjar Hadi/kumparan

Teuku mengaku pihaknya berkerja sama dengan pihak Polri dan Kompolnas untuk upaya penindakan. Namun, ia mengatakan aplikasi ini hanya bisa dibuka di laman resmi Jokowi Center, tidak tersedia di Play Store dan App Store.

"Kita hanya membuka di website-nya Jokowi Center, kemudian ada media analitik kita tinggal klik, langsung keluar. Ada berapa sentimen hari ini untuk Pak Jokowi, baik sentimen negatif dan positif. Kemudian ada orang-orang yang menyebutkan 2019 ganti presiden dan segala macam, menyebar dan berkomentar, di situ akan keliahatan siapa," jelas Teuku.

Selain itu, Teuku juga mengatakan aplikasi ini tidak hanya mendeteksi informasi hoaks yang ditujukan kepada Jokowi, namun juga kepada Prabowo.

Acara peluncuran aplikasi ini turut dihadiri sejumlah tokoh, yaitu Analis Kebijakan Madya Baintelkam Polri Kombes Zainal Abidin, staf KSP Burhanuddin Saputu, dan anggota IT Jokowi Center, Akhmadi.
--------------------
Jangan di deketin ke para Nastaik aka Cebong apalagi junjunganya ntar bunyi terus .. uplot ya gan

Ada yg lebih goublok dari Nastaik ? Yang planga plongo sih banyak

https://m.kumparan.com/@kumparannews...2195044710687?
Diubah oleh antikritik19gp 23-02-2019 13:43
gargantuar89
gargantuar89 memberi reputasi
1
2.2K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.