• Beranda
  • ...
  • Games
  • 5 Kloningan Konsol Jadul Harga Di Bawah 200 Ribu. Murah, Meriah, Wah!

abbecedeAvatar border
TS
abbecede
5 Kloningan Konsol Jadul Harga Di Bawah 200 Ribu. Murah, Meriah, Wah!
Di saat semua orang tertarik buat membeli konsol terbaru seperti PlayStation 4, Xbox dan Nintendo Switch, justru ane pengen punya lagi konsol-konsol jadul saat kecil dulu. Meski gim-gim jadul tuh bisa dibilang gampang maininnya, tapi kembali ke masa lalu tuh rasanya nggak bisa diungkapin. Ditambah mengoleksi konsol-konsol jadul. Pencariannya itu loh penuh perjuangan!

Sayangnya, memiliki lagi konsol jadul tuh susah-susah gampang. Entah dari harganya yang bisa dibilang nggak murah, ketersediaan barangnya yang langka, sampe perawatannya yang sulit. Sedangkan, mau main di emulator tuh kayak nggak ada tantangannya gitu. Nggak ada gregetnya!

Melihat banyak orang menyukai lagi konsol jadul, beberapa perusahaan gim besar memproduksi lagi konsol tersebut dengan ukuran yang lebih kecil tapi dengan harga yang bisa dibilang cukup mahal. Tapi tenang aja, china itu emang sangat baik. Mereka membuat kloningannya dan dijual dengan harga murah.

Berikut 5 kloningan konsol jadul yang bisa menjadi alternatif Agan dengan harga di bawah 200 ribu!

Gameboy Advance Clone


Ini yang udah lama ane tunggu-tunggu buat dikloning. Hehehe. Gameboy Advance KW Super ini udah bisa kita beli di e-commerce china. Harganya 180 ribuan dengan warna yang bervariasi. Permainannya pun udah banyak tanpa harus membeli kasetnya lagi. Kalo Agan liat gambar di atas, sumpah, mirip banget sama GBA. Paling bedanya di baterai yang udah tinggal nge-charge. Nggak usah beli batre lagi. Asik!

Super Nintendo Clone


Melihat Super Nintendo Classic keluar dan berharga cukup mahal, ane coba cari lagi di e-commerce china. Dan TARAAAAA! Harganya hampir 10% dari harga originalnya. Cuma 170 ribuan. Ane sendiri sih nggak tau ya gimana pengalaman bermainnya. Tapi kalo dari yang ane punya, Nintendo Classic Mini Clone, barangnya lebih ringan aja sih. Dan kalo rusak? Innalillahi.

NES Classic Mini Clone



Ini dia Gan yang ane punya di rumah, cuman beda merk aja. Ane punya yang merk-nya Baby Cool. Waktu itu ane belinya harga 300an. Tapi ternyata, sekarang ada yang jual dengan harga 127 ribu - 148 ribuan dengan brand Karuo. Nggak pentinglah merknya, yang penting bisa dimainin.

GBA SP Clone


Lagi-lagi dari bentuk Gameboy. Waktu Gameboy Advance SP ane rusak, ane bingung banget mau beli yang ori atau yang clone. Karena budgetnya cuma cukup buat beli clone, ane beli lah model beginian. Merknya PVP yang biasa dijual di pasar Indonesia. Tapi sekarang, ada lagi nih model GBA SP dijual di pasar China. Mirip banget sih ini harganya 182 ribuan. Akhirnya ini masuk list ane dulu deh. Nanti kalo ada duit, beli lagi! Hehehe…

GAMEBOY Clone


Ini yang pernah ane bahas sebelumnya, Cool Baby. Handheld ini punya layar 2 inch dan itu kecil banget! Dipegangnya pun kurang enak. Tapi daripada ane mainin gameboy jadul ane terus-terusan dan jadi gampang rusak, jadi ane mainin Cool Baby ini. Apalagi anak ane suka minjem nih mainan. Jadi kalo rusak, ya gapapa lah. Harganya? Cuma 150 Ribuan aja kok.

Gimana Gan Sist, tertarik beliin ane konsol jadul ini? Eh maksudnya tertarik membeli konsol jadul ini? Harganya di bawah 200 ribu aja loh. Kalo takut mahal di ongkir, cari aja yang free ongkir. Ada kok. Nayamul lah buat main-main kecil retro game ini. Kalo buat koleksi? Kayaknya nggak ya. Hehehe.

nona212
nona212 memberi reputasi
16
11K
89
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Games
GamesKASKUS Official
38.9KThread15.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.