Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

MuzmuzAvatar border
TS
Muzmuz
Prabowo Ungguli Jokowi di Sumsel, BPN Yakin Jateng dan Jatim Menyusul
Jakarta - LSI Denny JA merilis hasil survei dimana Prabowo Subianto-Sandiaga Uno unggul atas Jokowi-Ma'ruf Amin di Sumatera Selatan dengan raihan suara 44,3 persen. BPN Prabowo-Sandiaga yakin raupan suara sang capres-cawapres lebih besar dari itu di Pilpres 2019 mendatang.

"Sumsel memang basis pemilih Pak Prabowo. Kami yakin hasil akhirnya akan lebih besar dari itu. Begitu pula di sejumlah daerah dalam satu bulan ini akan ada kenaikan untuk mengungguli petahana," kata juru bicara BPN Prabowo-Sandi, Suhud Alynudin kepada wartawan, Kamis (21/2/2019).

Baca juga: Tertinggal 4% di Sumsel, TKN Optimistis Jokowi Salip Prabowo

Tak hanya di Sumsel, Suhud optimistis elektabiltas Prabowo-Sandiaga di daerah-daerah lainnya juga akan mengungguli Prabowo. Termasuk di wilayah basis Jokowi, yaitu Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Dalam satu bulan ini hingga menjelang waktu pemilihan kami targetkan elektabilitas di sejumlah daerah sudah unggul, termasuk di basis Pak Jokowi di Jatim dan Jateng. Kami optimis target itu bisa tercapai jika melihat antusiasme masyarakat dalam menyambut kedatangan Pak Prabowo dan Pak Sandi di setiap daerah yang dikunjungi," tuturnya.

"Kami optimistis target itu bisa tercapai jika melihat antusiasme masyarakat dalam menyambut kedatangan Pak Prabowo dan Pak Sandi di setiap daerah yang dikunjungi," sebut Suhud.

Baca juga: Survei LSI di Sumsel: Jokowi-Ma'ruf 40,7%, Prabowo-Sandi 44,3%

LSI Denny JA menggelar survei di Sumsel pada 8-12 Februari 2019. Metode pengumpulan datanya adalah multistage random samplingdengan jumlah responden 440 orang. Wawancara dilakukan dengan tatap muka. Margin of error plus-minus 4,8 persen.

Hasil survei menyatakan elektabilitas Jokowi-Ma'ruf 40,7% dan Prabowo-Sandiaga Uno 44,3%. Sementara itu, masih ada 15% responden yang belum menentukan pilihan.

Pada Pemilu 2014, Prabowo, yang saat itu berpasangan dengan Hatta Rajasa, meraih 51,26 persen di Sumsel. Sedangkan Jokowi-JK meraih 48,74 persen.

Sumber:

https://m.detik.com/news/berita/d-4438378/prabowo-ungguli-jokowi-di-sumsel-bpn-yakin-jateng-dan-jatim-menyusul

Ayo ayo.....suara masih bergerak ....swing voter masih menarik nih utk digarap kedua kubu.....

1
2.5K
25
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.