Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sakamediaAvatar border
TS
sakamedia
Ketua MUI: Penganut Hoaks adalah Calon Ahli Neraka
Ketua MUI: Penganut Hoaks adalah Calon Ahli Neraka

Koran Sulindo – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, Ma’ruf Amin, mengatakan penganut berita bohong (hoaks) merupakan calon ahli neraka.
“Penganut hoaks itu merupakan calon ahli neraka. Menurut agama bohong membawa ke perbuatan menyimpang, dan menyimpang itu membawa masuk neraka. Berarti kebohongan menyeret orang masuk neraka. Makanya jangan buat hoaks,” kata Ma’ruf, saat menjadi pembicara kunci dalam acara Dialog Nasional Keagamaan dan Kebangsaan, Mengarusutamakan Islam Wasathiyah: Menyikapi Bahaya Hoax dan Fitnah Bagi Kehidupan, Keagamaan dan Kebangsaan, di Makassar, Sulawesi Selatan Rabu (20/2/2019) malam.
Menurut Ma’ruf, hoaks dan fitnah, jika sudah menjadi watak bangsa akan sangat berbahaya dan sangat sulit untuk mengembalikan watak seperti itu.
Dalam ajaran agama pun dikatakan, untuk membangun manusia sempurna harus dilakukan melalui gerakan membersihkan hati dari syirik, baik syirik yang jelas maupun yang samar serta membersihkan hari dari sifat tercela seperti hoaks dan fitnah.
“Kalau dibiarkan itu membangun bangsa rusak yang tidak berkarakter,” kata Calon Wakil Presiden Nomor o1 tersebut. [CHA/DAS]

Sumber Berita : https://bit.ly/2BL93hT
0
1.4K
14
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.4KThread42KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.