Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mituwetAvatar border
TS
mituwet
PA 212 Akan Gelar 'Munajat 212' di Monas, Kamis


Persaudaraan Alumni (PA) 212 akan menggelar acara bertajuk 'Munajat 212' di Monas, Jakarta Pusat, Kamis (21/2). Acara akan dimulai dengan salat Magrib berjemaah dilanjutkan berbagai acara keagamaan hingga tengah malam.

Kepala Unit Pengelola Teknis Monas (UPT) Munjirin mengatakan, dirinya sudah menerima surat izin dari PA 212 untuk mengadakan 'Munajat 212'. Lokasinya sama dengan acara pengajian yang biasa diadakan sebelumnya.

“Sudah (izin). Lokasinya di silang Barat Daya (Monas). Di dalam (Monas) seperti Majelis Rasulullah di situ,” kata Munjirin saat dihubungi, Rabu (20/2).


Rencananya, kata Munjirin, agenda 'Munajat 212' dimulai dari Maghrib sampai pukul 24.00 WIB. Munjirin mengungkapkan pihaknya sudah menyiapkan personel khususnya dari sisi kebersihan.

“Seperti biasa, sesuai dengan SOP, kalau ada kegiatan besar, kebersihan, keamanan yang biasa shift malam sedikit, akan kita tambahin. Paling 100 (petugas) kebersihan,” ujar Munjirin.
Mengenai keamanan, ia mengungkapkan, sudah diatur juga oleh kepolisian dan Satpol PP DKI. Meski menyiapkan petugas kebersihan, Munjirin tetap meminta kepada para peserta yang memeriahkan 'Munajat 212' tetap ikut menjaga kebersihan.

“Jaga kebersihan dan ketertiban. Sisa makanan, sisa minum, kalau sampah itu nanti dikumpulkan lagi,” pinta Munjirin.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono membenarkan soal rencana aksi dari PA 212 tersebut. Untuk mengantisipasi segala potensi kericuhan, polisi menerjunkan 12.000 personel.
“12 Ribu personel gabungan,” kata Argo saat dikonfirmasi, Rabu (20/2).
Sementara itu, Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Harry Kurniawan mengaku telah menyiapkan jajarannya untuk mengamankan jalannya aksi dari PA 212 tersebut.

“Kami sudah siap di pusat,” ujar Harry.
Sebelumnya, Ketua PA 212 Slamet Maarif sudah menyampaikan undangan 'Munajat 212' kepada Ketum PAN Zulkifli Hasan. Zulkifli memastikan akan hadir dalam acara itu.

“Itu besok akan melakukan doa bersama, tentu kami akan datang. Judulnya Munajat, mengetuk pintu langit untuk keselamatan agama bangsa dan negara. Jadi sekali lagi damai, damai, damai,” kata Zulkifli di kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Rabu (20/2).

https://m.kumparan.com/@kumparannews...62791487375042

Sesuai arahan dan Perintah Junjungan bibib, diharapkan kaum monaslimin untuk memutihkan area monas besok emoticon-Wkwkwk

14
7.5K
106
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.