Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

funrise.1Avatar border
TS
funrise.1
Serangan Politik 'Lahan Prabowo' Merembet ke 'Sekolah Amien Rais'
Serangan Politik 'Lahan Prabowo' Merembet ke 'Sekolah Amien Rais'

Jakarta - Isu lahan Prabowo Subianto merembet ke sekutunya, Amien Rais. PDI Perjuangan menyoroti soal lahan Ketua Dewan Kehormatan PAN itu di Yogyakarta hingga menjadi polemik antara kubu Joko Widodo-Ma'ruf Amin dengan Prabowo-Sandiaga Uno.

Nama Amien Rais disinggung oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat berbicara mengenai penguasaan lahan Prabowo seperti yang disampaikan Jokowi dalam debat capres kedua lalu. Menurutnya, sosok seperti Prabowo dan Amien mati kutu dalam isu tersebut.

"Sosok seperti Prabowo dengan tanahnya yang begitu luas dan demikian halnya dengan Amien Rais dengan lahan-lahannya di Yogyakarta langsung mati kutu dan jargon kampanye tanah dikuasai elite pun menjadi tidak laku, dipatahkan oleh politik pertanahan kerakyatan Jokowi," ungkap Hasto dalam keterangan tertulis, Rabu (20/2/2019).

PAN pun memberi pembelaan untuk sesepuh partainya itu. Wasekjen PAN Saleh Daulay meminta Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf itu untuk tidak asal bicara soal Amien Rais.

Baca juga: Dradjad: Amien Rais Hidup Sederhana demi Bangun Sekolah di Yogyakarta

"Hasto jaga komentarnya agar kelihatan kalau dia memang politisi cerdas dan berbudi. Kelihatannya, Hasto hanya ingin menarik keuntungan dengan melibatkan semua pihak secara membabi buta," kata Saleh Daulay.

Juru debat Badan Pemenangan Nasional (TKN) Prabowo-Sandiaga itu juga menegaskan lahan milik Amien di Yogyakarta merupakan hasil dari membeli sendiri. Lahan itu pun disebut Saleh digunakan untuk kepentingan umum.

"Kenapa kok malah larinya ke Pak Amien Rais? Pak Amien itu hanya punya lahan untuk pertapakan sekolah. Dan sekolah itu adalah sarana dan fasilitas umum untuk rakyat. Berapalah luasnya tanah untuk sekolah," sebut anggota DPR itu.

Pernyataan Saleh pun mendapat tanggapan sinis dari Ketua Fraksi PDIP DPRD Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Nuryadi. Ia menyebut sekolah milik Amien Rais di bawah naungan Yayasan Budi Mulia Dua tak bisa disebut diperuntukkan bagi rakyat karena biayanya mahal.

"Sekolah Budi Mulia yang dikelola yayasan terkait keluarga Amien Rais dikenal sebagai salah satu yang termahal dan tak bisa diakses semua kelompok masyarakat. Itu sekolah kaum berduit. Klaim sepihak bahwa tanah Pak Amien Rais yang luas dipakai untuk sekolah rakyat sama sekali tidak benar," ungkap Nuryadi.

Sumber

Bola liar di lempar Jokowi lari kemana-mana dari kedua kubu dan itu bagus buat rakyat agar terbuka semua siapa-siapa yang memang bener2 berjuang buat negara dan siapa saja yang berjuang untuk pribadi dan kelompoknya.

emoticon-CoolItulah kerennya Pak Jokowi, Pak JK siap-siap jika nanti pak Jokowi naik lagi.
1
4K
36
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.