aksa688Avatar border
TS
aksa688
Ganjar pun Tak Tahu Jokowi Sidak Rahasia Tengah Malam di Wilayahnya


Presiden Joko Widodo seorang diri mendatangi Kampung Tambak Lorok, Semarang pada Sabtu (2/2) tengah malam. Kedatangan Jokowi itu, ingin mengecek langsung programnya untuk nelayan berjalan.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengaku dirinya tidak tahu sama sekali blusukan Jokowi di wilayahnya itu.

"Siangnya itu sama saya, lalu malamnya beliau keluar begitu dan baru paginya kita tahu. Pak Jokowi tidak cerita apa apa tapi di antara kita Forkompinda bisik bisik eh ternyata tadi malam setelah kita pulang, Pak Jokowi jalan," kata Ganjar di sela-sela kunjungannya di Makassar, Sulsel, Selasa (19/2/2019).
Baca juga: Paspampres Bicara Pengamanan Jokowi Saat Datang 'Sendiri' ke Tambak Lorok

Ganjar bercerita Jokowi memiliki program perbaikan kampung nelayan di wilayah Tambak Lorok. Program itu sudah lama ingin dilihat dan ditinjau langsung oleh Jokowi.

"Beliau sudah berkali kali ingin menengok tapi tidak ada kesempatan, maka kemudian beliau mengambil cara sidak, incognito. Saya kira itu cara yang paling bagus, saya menduga karena saya juga suka kayak begitu," ungkapnya.

Di Tambak Lorok, kata Ganjar, Jokowi menerapkan program pembenahan kampung nelayan. Dulunya, wilayah ini penuh dengan sampah dan masalah-masalah lainnya.

"Kalau di Tambak Lorok itu ada namanya pembenahan kampung nelayan, itu sampahnya luar biasa, robnya luar biasa itu dibangun oleh Kemen PU," sebutnya.

"Jadi waktu datang ke sana awal awal, saya mendampingi beliau Jokowi sudah ke sana itu berkali kali, dua atau tiga kali. Saya lupa. Jadi mulai yang pertama dan terakhir kemarin kayaknya ubtuk mengecek itu program sudah jadi apa belum," sambungnya.
Baca juga: Ahmad Dhani Tulis Surat Sebut Dirinya 'NU Gusdurian'

Selama mengenal Jokowi, lanjut Ganjar, kegiatan Incognito paslon nomor satu ini sering dilakukan di berbagai daerah di Indonesia.

"Hampir di semua kunjungan biasanya dia ambil satu momentum yang beliau tidak capek, langsung gas poll langsung keluar," ucapnya.


Sumberdetik.com
2
2.2K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.