Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

anying.kauAvatar border
TS
anying.kau
Priyo: Mau Tidak Pak Jokowi Ditanya Soal Rudal Oleh Pak Prabowo?
Priyo: Mau Tidak Pak Jokowi Ditanya Soal Rudal Oleh Pak Prabowo?
POLITIK 18 Februari 2019, 15:41:01 WIB







JawaPos.com - Calon Presiden (Capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto tampak kebingungan saat diberi pertanyaan oleh petahana Joko Widodo (Jokowi) soal perusahaan yang menjadi unicorn. Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Priyo Budi Santoso justru menyalahkan incumbent atas pertanyaan tersebut.

Sekjen Partai Berkarya itu menilai, istilah unicorn tidak familiar di telinga orang Indonesia. Sebagian besar rakyat diyakini tidak paham akan istilah tersebut. "Soal pertanyaan unicorn. Ini pertanyaan sebenarnya agak aneh bin ajaib, tendensi jebak," ujar Priyo di Hotel Sultan Jakarta, Minggu (17/2).

Lebih lanjut dia menjelaskan, dia yakin bahwa hanya setengah dari orang yang ada di ruang debat tahu soal unicorn. "Unicorn itu jutaan rakyat mana ada yang tahu? Di sini (area debat) saja setengah tahu. Itu pertanyaan ingin menunjukkan seolah-olah tahu unicorn, startup dan sebagainya," tegasnya.

Priyo lantas menganalogikan seperti Jokowi jika ditanya jenis-jenis alutsista. Dia percaya, petahana akan kebingungan. Karena istilah militer tidak semua rakyat mengerti itu.

"Mau tidak Jokowi ditanya soal rudal oleh Pak Prabowo? Misalnya rudal alat perang kita sebutkan," katanya.

"Ini kan sama dengan pertanyaan kepada murid, nama ikan itu apa? Itu terlalu mudah, ini terlalu sulit," pungkasnya.

Sebelumnya, Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo mempertanyakan bagaimana pasangan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dalam membangun untuk mendukung perusahaan startup (perintis) yang asetnya di atas Rp 1 miliar atau unicorn milik Indonesia dapat bersaing secara global.

Namun, Prabowo terlihat sempat kebingungan mencerna apa yang dimaksud oleh Joko Widodo. “Maksudnya yang apa itu? Yang online-online itu?” ujarnya saat debat presiden kedua, Minggu (17/2).

Prabowo menyampaikan, pihaknya akan memfasilitasi dengan cara mengurangi regulasi yang membatasi ruang gerak perusahaan startup untuk memperlancar kegiatan bisnisnya.


https://www.jawapos.com/nasional/pol...eh-pak-prabowo



Mending jangan bahas "Rudal"... Kenak Chekmate Pak Jokowi.... Ntar Malunya nambah lagi.... emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Diubah oleh anying.kau 19-02-2019 13:05
7
8.9K
145
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.