Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

msa0404Avatar border
TS
msa0404
Menghilangkan Stress dengan Mengepel Ala Marie Kondo
Nama Marie Kondo kian dikenal dan dinilai telah mengubah hidup banyak orang berkat metode gaya hidup yang ia populerkan bernama KonMari. Yaitu sebuah metode beres-beres sederhana, namun sarat akan makna bagi yang mengaplikasikannya dengan sepenuh hati.

 Menghilangkan Stress dengan Mengepel Ala Marie Kondo

Marie mempercayai jika kebahagiaan merupakan kunci bagi segala yang ada pada hidup, termasuk dalam seni beres-beres sendiri. Nggak heran jika  ia memiliki filosofi untuk hanya menyimpan barang yang memberikan 'sparks joy'atau membawa kebahagiaan saja Gan Sis. 

Karena pekerjaannya sebagai tidying expertatau ahli beres-beres, bisa dibilang jika  Marie memiliki hidup yang sangat terorganisir. Mulai dari bagaimana cara ia menjaga kerapihan rumah, rutinitas kecantikan yang detail, hingga daftar pekerjaan yang selalu ia rencanakan setiap harinya.

Meski begitu, bukan berarti jika Marie nggak pernah mengalami masa-masa'down'. Tekanan pekerjaan dengan jadwal pekerjaan padat, serta kewajiban dirinya sebagai ibu dari dua anak, membuat Marie terkadang merasa stres.

Hal ini ia ungkapkan pada blog resminya. Hal-hal di luar dugaan seringkali membuatnya cemas dan gelisah. Ia pun memiliki cara untuk mengatasi kegelisahan dan kecemasan tersebut, yaitu dengan menuliskan segala hal yang berkecamuk dalam pikirannya.

 Menghilangkan Stress dengan Mengepel Ala Marie Kondo

Tapi ternyata, nggak hanya dengan menulis saja, Gan Sis. Perempuan berusia 34 tahun ini juga punya cara yang lebih unik untuk 'mengosongkan' pikirannya, yaitu, dengan mengepel.

Hal yang Marie lakukan ini ternyata didukung oleh sebuah penelitian pada 2015 dari Florida State University, Amerika Serikat. Penelitian tersebut mengungkapkan bahwa kegiatan sederhana seperti beres-beres dapat menenangkan hati dan pikiran.

Menurut studi di 2010 berjudul Personality and Social Psychology Bulletinjuga mengutarakan hal yang sama. Dengan beres-beres dan menempatkan barang-barang tertentu sesuai keinginan kita, membuat kita merasa memiliki kontrol terhadap sesuatu dalam hidup.

Terutama saat kita merasa terbebani dalam pekerjaan dan tanggungjawab yang membuat pikiran terus sibuk, beres-beres amat disarankan karena bisa membantu menenangkan pikiran dan melupakan segala keresahan.


Spoiler for sumber:


0
403
2
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.