Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cangcimen26Avatar border
TS
cangcimen26
Anak-anak Adalah Kunci Kemajuan Masa Depan Bangsa, Setuju?
Halo gansis!
emoticon-Hai

Saat ini Indonesia masih dikategorikan sebagai negara berkembang. Bertahun-tahun lagi di masa depan, negara kita bisa naik peringkat lho jadi negara maju. Untuk menentukan masa depan sebuah bangsa menjadi maju atau enggak, menurut ane kuncinya adalah anak-anak. Saat ini ada lebih dari 33 juta anak usia dini di Indonesia yang mendominasi piramida penduduk Indonesia. Susunan piramida penduduk tersebut menjadikan Indonesia sebagai negara dengan struktur penduduk muda. Hal ini tentu menjadi pemercik sebuah mimpi, yang mengharap 33 juta anak Indonesia ini dapat menjadi generasi maju, penggerak bangsa Indonesia ke arah yang lebih baik di masa depan. Kemajuan sebuah bangsa tentunya bergantung pada kemampuan sumber daya yang unggul, dan pada 33 juta anak inilah kita menaruh harapan besar karena mereka memegang kunci penting bagi kemajuan bangsa dan negara ini di masa depan. (source : https://biz.kompas.com/read/2019/01/...g-33-juta-anak)

Jika 33 juta anak Indonesia bisa tumbuh optimal berkat pemberian nutrisi yang lengkap dan tepat, maka Indonesia akan menghasilkan generasi yang maju. Kelak, 33 juta anak Indonesia ini juga akan mampu bersaing dengan negara lain secara kompetitif serta memberikan kontribusinya terhadap bangsa (source: https://news.detik.com/berita/439992...i-nutrisinya).Masih inget kan ya, Debat Pilpres kemarin tuh salah satu bahasannya adalah pangan. Nah, pemenuhan pangan buat anak-anak ini jangan dilupakan, karena pangan yang berkualitas penting untuk memenuhi kebutuhan nutrisi mereka dalam masa tumbuh kembang.

Anak-anak Adalah Kunci Kemajuan Masa Depan Bangsa, Setuju?
Pic: https://cektkp.id/wp-content/uploads...-indonesia.jpg

Kita sebagai orang dewasa gak mungkin mengurus bangsa dan negara ini terus-menerus. Negara ini memerlukan regenerasi untuk masa depan. Karenanya, anak-anak perlu dipersiapkan sejak dini agar menjadi generasi yang maju di masa depan. Ya kali anak-anak bisa ujug-ujug jadi orang dewasa yang sehat, pinter, cerdas, berdaya saing, tanpa mendapat dukungan yang cukup dari kecil. Anak-anak harus mendapat dukungan berupa nutrisi yang mencukupi, kesehatan, dan pendidikan yang memadai. Semua itu membutuhkan kerja sama dari berbagai pihak.

Pemerintah berperan penting untuk membantu menyediakan fasilitas kesehatan dan pendidikan serta regulasi terkait pemenuhan nutrisi yang lengkap bagi anak. Orang tua/keluarga berperan memelihara anak dan mencukupi kebutuhan nutrisi anak sehari-hari. Masyarakat juga turut berperan untuk sama-sama menciptakan lingkungan ramah anak alias lingkungan yang suportif bagi tumbuh kembang anak.

Anak-anak Adalah Kunci Kemajuan Masa Depan Bangsa, Setuju?
Pic: https://cdns.klimg.com/dream.co.id/r...eh-171015p.jpg

Kalo kita liat-liat negara maju, emang mereka itu memerhatikan banget tumbuh kembang anak. Mulai dari memberikan dukungan gizi melalui keluarga, menyusun undang-undang terkait kesejahteraan anak, melakukan riset untuk perkembangan anak, dan banyak lagi. Nah, negara kita ini menurut ane juga sedang berproses menuju ke sana, gansis. Pemerintah udah melakukan banyak langkah untuk perkembangan anak Indonesia yang lebih baik. Para orang tua juga semakin terdidik untuk merawat anaknya yang tepat. Iya dong, di era informasi digital gini, orang tua semakin mudah mencari ilmu tentang perawatan dan pendidikan anak.

Anak-anak Adalah Kunci Kemajuan Masa Depan Bangsa, Setuju?
Pic: https://media.suara.com/pictures/653..._145947524.jpg

Fasilitas di sekolah pun semakin canggih untuk mendukung anak-anak dalam mencari ilmu serta mengembangkan bakat. Fasilitas medis untuk mendukung kesehatan anak juga ditingkatkan kualitasnya. Sistem pembiayaan dan hal-hal pendukung lainnya juga udah diolah biar lebih baik lagi dan memudahkan masyarakat yang memiliki anak.

Kalo 33 juta anak Indonesia mendapatkan dukungan yang maksimal dari berbagai bidang (kesehatan, pendidikan, keamanan, kesejahteraan, dll), maka mereka sudah setengah jalan menuju masa depan Indonesia yang lebih maju emoticon-I Love Indonesia (S) Semua saling berkaitan. Tanpa kesehatan, anak tidak akan optimal dalam menjalani pendidikan. Tanpa pendidikan, anak sehat pun percuma. Sehat dan mendapat pendidikan tapi mendapat kekerasan juga sama aja boong, bikin anak stres dan bisa memicu berbagai gangguan kesehatan baik fisik maupun psikologis. Jadi semua mesti dipenuhi untuk masa depan anak Indonesia karena mereka adalah harapan dan masa depan bangsa ini. Setuju, kan, gansis?
emoticon-Shakehand2
Diubah oleh cangcimen26 19-02-2019 14:34
4
4.9K
29
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.