Sleipnir9Avatar border
TS
Sleipnir9
Minta Relawan Sumbang Dana, Prabowo: Tak Usah Malu Eggak Punya Duit
Jakarta - Prabowo Subianto mengumpulkan ribuan relawannya di Istora Senayan. Kepada relawan Prabowo-Sandiaga Uno, capres nomor urut 02 itu meminta agar mereka turut membantu menyumbang dana.

Ada beberapa permintaan yang disampaikan Prabowo. Permintaan pertama yakni agar para relawan ikut memeriksa daftar pemilih tetap (DPT). Para relawan diminta memeriksa di tingkat rukun tetangga (RT) dan rukun warga (RW) tempat mereka tinggal.

"Saya minta bantuan, kami minta bantuan tolong dibantu daftar pemilih tetap. Periksa di RW RW dan RT-RT kalian masing-masing," ujar Prabowo di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (22/11/2018).

Selanjutnya, Prabowo meminta para relawan untuk berkontribusi dalam penggalangan dana. Yakni dengan menyumbang melalui dana perjuangan.

"Kemudian tolong, terpaksa aku minta bantuan dari kalian semua. Karena kita kekurangan dana perjuangan. Kami minta kerelaan yang mau bantu Rp 2.000, Rp 5.000, Rp 10.000, Rp 20.000. Kami nanti akan umumkan nama-nama rekening, kita hanya bergantung kepada rakyat," tutur Prabowo.

Eks Danjen Kopassus itu menjelaskan alasannya meminta dua hal itu pada para relawan. Sebab, menurut Prabowo, lawan politiknya memiliki strategi untuk membuat dia dan Sandiaga Uno tidak bisa memenangkan Pilpres 2019.

"Mereka punya strategi supaya kita tidak bisa bergerak, supaya tidak bisa punya uang apapun. Ada 800 ribu TPS, kalau dua saksi satu TPS, 1,6 juta saksi. Kalau kita harus kasih uang makan mereka semua berapa ratus miliar itu semua?" kata dia.

Prabowo juga menyinggung partai koalisinya yang tak memiliki dana untuk kontestasi politik ini. Adalah Gerindra, Demokrat, PAN, PKS, dan Partai Berkarya yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Adil dan Makmur, pendukung Prabowo-Sandiaga.

"Partai-partai koalisi kami partai-partai yang maklum lah, ya begitu juga. Ya nggak apa-apa, nggak usah malu kalau kita nggak punya duit," ujar Prabowo.

Untuk diketahui, Prabowo saat ini juga memiliki program 'Galang Perjuangan'. Galang perjuangan merupakan program untuk menggalang donasi. Berdasarkan update terbaru pada tanggal 17 November 2018, dana dalam Galang perjuangan yang diinformasikan melalui channel Telegram-nya sudah berhasil menggalang sebesar Rp 1.822.958.651.
(mae/elz)

sumber
tien212700
tien212700 memberi reputasi
5
3K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.