Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

museonindonesiaAvatar border
TS
museonindonesia
Antologi Rasa: Terlalu Dekat sampai Susah Ganti Status|Dir. Rizal Mantovani
Antologi Rasa: Terlalu Dekat sampai Susah Ganti Status|Dir. Rizal Mantovani
Ika Natassa memang jago meramu kisah romansa sederhana jadi bikin baper. Masalahnya cerita cinta persegi ini bisa bikin penonton baper juga seperti yang Ika Natassa lakukan di bukunya nggak ya? Jawabannya, ya bisa bikin campur aduk dan tentu memiliki porsi yang tepat dalam adaptasinya.
           
Kebaperan itu didukung pula oleh acktor yang cukup mumpuni seperti Herjunot Ali sebagai Harris, Carissa Perusset sebagai Keara, dan Refal Hadi sebagai Ruly. Campur tangan penulis dalam pemilihan cast membuat karakter buku yang diciptakan tidak hilang arah.
           
Rasa cinta yang tertahan oleh status persahabatan menjadi pokok cerita. Walaupun cerita Antologi Rasa ini klise tapi Rizal Mantovani bisa membuat visual yang tidak berlebihan tapi juga tidak kurang.
           
Hal yang patut disayangkan kurangnya pendalaman karakter dari peran pendukung, seperti Dinda (Angel Pieters) yang hanya sebagai tempelan pengingat Keara akan perasaannya sendiri. Tapi, perbedaan karakter ini cukup jauh dengan bukunya. Dinda di film terlalu baik, dapat dimaklumi karena durasi film yang singkat. Satu lagi, Denise (Atikah Suhaime) yang seakan-akan hanya sebuah nama yang akan cepat terlupakan tapi dia pokok masalah. No offense, girl.
           
Menjadi beban yang berat untuk Carissa, aktor pendatang baru untuk menjadi Keara yang urban, open minded tapi di satu sisi dia sangat lemah akan cintanya untuk seorang sahabatnya itu.
           
Cerita cinta mereka sederhana, tapi mereka sendiri yang membuat rumit.

Penulis Midori Putri
Editor Minfadly Robby

Baca versi website
0
491
2
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Film Indonesia
Film IndonesiaKASKUS Official
3.3KThread3.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.