.nona.Avatar border
TS
.nona.
Negara Yang Telah Tiada Di Zaman Now...


Bicara tentang banyaknya negara di planet ini memang sungguh menarik, namun apakah kita hafal dengan nama-nama negara yang ada di planet ini.

Bumi merupakan planet yang ditinggali manusia. Di bumi manusia hidup berdampingan, walaupun ada sedikit konflik yang sering terjadi. Konflik terjadi karena disebabkan beberapa faktor. Misal saja faktor perluasan wilayah atau unjuk kekuatan.

Sehingga di awal-awal abad ke-20 hanya ada puluhan negara berdaulat yang telah diakui dunia. Sisanya negara-negara yang ingin berdaulat namun tak memiliki kekuatan. Setelah ditotal, jumlah negara yang tertulis dipeta yaitu lebih dari 200 negara. Nah mereka yang mampu bertahan maka masih ada sampai sekarang. Berbeda dengan negara yang tak mampu bertahan, maka bubar adalah jalan keluarnya.

Dilansir dari Tribuntravel.com (04/11/2016), Ada juga negara yang bubar dan namanya lenyap dari peta, dan tak terdengar sama sekali alasan lenyapnya negara tersebut. Saya telah merangkum ke lima negara tersebut khusus untuk sobat kaskus disini Berikut ulasannya.

1. Uni Soviet




Negara ini merupakan salah satu negara adidaya yang sangat ditakuti dunia, terutama USA. Namun sayangnya negara ini hanya mampu bertahan selama tujuh dekade saja, tepatnya dari tahun 1922-1991. Awal kehancuran Uni Soviet dimulai sejak jatuhnya tembok Berlin tahun 1989.

2. Ottoman Empire




Ottoman merupakan bentuk kekaisaran yang membentang dari Maroko ke Teluk Persia kemudian dari Sudan sampai ke utara Hungaria. Sayang seribu sayang, negara ini bubar pada bulan November 1922. Padahal Ottoman sudah berdiri selama enam ratus tahun. Hingga awal abad ke-20, negara ini benar-benar lenyap tak berbekas.

3. Sikkim



Dapat dipastikan pasti sobat kaskus jarang bahkan belum pernah mendengar nama negara ini. Perlu sobat kaskus ketahui, negara Sikkim ini berlokasi di Pegunungan Himalaya. Berbentuk negara monarki kecil, mereka mampu bertahan dari gempuran. Namun entah apa sebabnya, mereka memutuskan bergabung dengan India modern tahun 1975.

4. Yugoslavia




Pernah mendengar nama negara ini? yup, negara yang memiliki sudut pandang monarki otokratik, sebelum Nazi menggempur tahun 1941. Setelah Nazi runtuh, terjadilah perang saudara. Akhirnya negara ini bubar, kemudian terpecah menjadi 6 negara berbeda.

5. Austro-Hungaria




Kekaisaran Autstro-Hungaria mengalami masa-masa sulit paska terjadinya Perang Dunia I. Setelah bubar, negara kekaisaran ini terpecah menjadi empat negara berbeda. Sisanya memutuskan untuk bergabung dengan negara-negara besar seperti Polandia, Rumania, dan Italia.

Nah bagaimana nih menurut sobat kaskus, menarik bukan perjalanan negara tersebut? Semoga saja kita dimasa mendatang tetaplah menjadi satu kesatuan yang utuh yaitu NKRI.

Jadi bagaimana pendapatmu sobat kaskus apakah kalian hafal dengan banyaknya negara di planet ini, atau kalian tak pernah tahu ada negara yang tak kasat mata.

"Yang coment di harap antri"

emoticon-Angel


Disadur dari Fendis.


Diubah oleh .nona. 06-11-2017 00:42
0
18.8K
133
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.