Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Sleipnir9Avatar border
TS
Sleipnir9
Berteman dengan Awkarin, Salmafina Akan Ajak Awkarin Hijrah


Dream - Anak pengacara kondang Sunan Kalijaga, Salmafina menjadi sorotan publik setelah dinikahi olah seorang hafiz Quran bernama Taqy Malik.

Kehidupannnya berubah setelah mengenal dan menjadi istri Taqy Malik. Tidak seperti dulu yang lekat dengan dunia malam.

" Aku pribadi merasa lelah dengan kehidupan gitu-gitu aja tidak ada kemajuan. Kasarnya, anak-anak gaul Jakarta yang kerjaannya Sabtu-Minggu biasanya ke bar dan sebagainya. Hati deg-degan aja bawaannya dan tidak nyaman aja," ujar Salmafina di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu malam 20 Septembember 2017.

Gadis 18 tahun itu akhirnya memutuskan kembali kepada Allah dengan memperdalam ilmu agama. Namun, banyak yang meragukan apakah Salma akan istiqomah berhijrah di jalan Allah. Karena sebagai teman Awkarin dan Sarah Gibson, Alma kerap dekat dengan dunia malam.

Tapi wanita yang karib disapa Alma itu tak mau menggubris tanggapan miring yang datang kepadanya. Kini dia hanya Ingin fokus memperbaiki diri dan mau mengajak teman-temannya untuk bertaubat. Termasuk Awkarin dan Sarah Gibson.

" Ya pasti ada keinginan mau ajak teman, siapasih yang tidak mau temannya jadi baik. Tapi harus mantepin imanku dulu, buat dekat lagi dan narik mereka jadi baik, biar akunya tidak goyang," tutur Salmafina.

Sebagai suami, Taqy Malik mendukung penuh Alma mengajak teman-temannya berhijrah. Ia terus mengajak Alma untuk mengisi imannya dengan bertemu orang-orang solehah dan mengikuti berbagai kajian agama.

" Kalau udah dapat hidayah, bayangkan berapa juta follower mereka itu akan ikut, tidak ada yang tidak mungkin," tutur da'i muda yang tengah populer itu.

Taqy tidak pernah memandang Alma dan lingkungannya sebagai hal buruk, karena ia menjalankan perintah Allah yang tak boleh merasa lebih baik dari yang lain.

" Sebenernya mereka (teman-teman Alma) baik, tapi butuh bimbingan ke jalan yang lebih lurus lagi," tegas Taqy.

SUMBER
-1
2.1K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.