Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • 3 Knalpot SPORT Buat SUZUKI GSX150 (Doyan agak nge-BASS? Masuk Pak Eko...)

juraganmixmogeAvatar border
TS
juraganmixmoge
3 Knalpot SPORT Buat SUZUKI GSX150 (Doyan agak nge-BASS? Masuk Pak Eko...)


Suzuki GSX150 jadi fenomena tersendiri setelah dulu Suzuki punya tulang punggung Satria FU. Apalagi setelah Suzuki memutuskan buat balik lagi ke lintasan balapan yang selalu greget (MotoGP) lewat tim Suzuki Ecstar, yang kini digawangi Alex Rins-Joan Mir.

Deru di lintasan seperti bisa terasa saat duduk di Suzuki GSX150. Motor kesayangan ini juga sekarang punya pilihan tipe yang sudah pakai rem ABS--sesuatu yang bukan cuma gengsi, tapi ada gunanya. Apalagi hari gini jalanan diisi urusan "motor sein ke mana, beloknya ke mana" sama "malas ah beli lampu rem, padahal cuma Rp 10.000". Plus rintangan serba dadakan (lubang jalan + kendaraan main potong jalan).

Ya maklum Gan. Suzuki GSX150 sudah pakai mesin DOHC empat katup injeksi. Jadinya bukan cuma enggak kalah sama motor-motor sport lain, tapi lumayan banget larinya. Tipe mesin overbore (62,0 x 48.8 mm) yang di jalanan lengang-aman siap kabur di putaran menengah ke atas. Benar kan? Coba angkat tangan buat yang udah pakai!

Suara knalpotnya? Kalau mau cari yang aftermarket setelah puas sama suara tenor agak tinggi dari bawaannya, maka ada beberapa pilihan lainnya, seperti dari merek Leovince. 

Brand knalpot kelahiran Italia ini sudah ada dari tahun 1954. Produksi pertamanya di Turin, dan di era modern zaman sekarang produk knalpotnya jadi andalan buat tim MotoGP, seperti Yamaha Tech3. 

Suaranya? Bisa kasih bass dan raw lebih dari knalpot bawaan GSX150. Lubangnya juga dibuat lebih gede supaya siap sama keluaran yang juga gede. Nah, pilihan knalpotnya bisa lihat tiga contoh di bawah ini.

1. Leovince GP Corsa Carbon 



Ciri utama dari GP Corsa Carbon selain pakai bahan karbon ori adalah ujungnya yang dipotong miring dan bikin dia punya tampang tajam alias agresif. Jadinya, knalpot dengan tabung berbahan karbon ini cocok banget buat yang suka gaya serba tajam.

Selain tampilan tajam yang terlihat dari bagian ujung dengan brushed finishing, tampilan luar bodi dibuat berkilap. Jadi paduan keduanya sudah bikin satu selera tersendiri. 

Pengikatnya bersertifikasi (AISI 304) dan berbahan stainless steel plus karet peredam getar. Stainless steel AISI 304 salah satunya fokus sama perbaikan ketahanan terhadap korosi. 

Soal bodi, kalau suka yang agak nge-bass bisa pilih yang pendek. Tapi kalau mau suaranya agak kalem bisa coba yang panjang.

CEK HARGA: DI SINI




2. Leovince GP Corsa Carbon Evo



Namanya juga Carbon, bahan yang dipakai juga karbon tapi yang ini asli alias original ya Gan. Serat karbonnya sendiri dibuat dengan dua lapis. Pengikatnya sendiri bersertifikasi (AISI 304) dan berbahan stainless steel plus karet peredam getar.

Bagian ujungnya pakai bahan technopolymer kelas khusus yang tahan suhu tinggi, sementara proses welding atau pengelasan knalpot yang full-system ini pakai sistem metal inert gas (MIG). Dan produsen sudah kasih pipa dengan lapisan scotch brite supaya tidak gampang kotor. 

CEK HARGA: DI SINI



3. Leovince LV10 Stainless



Satu knalpot full system lainnya adaah Leovince LV10. Model ini artinya memang memakai bahan stainless steel tetapi dengan tampilan ala titanium. Bahan yang sama bukan cuma dipakai buat bodinya tetapi juga ujung. Semuanya tipe bahan stainless steel sertifikasi AISI 304. 

Bagian ujungnya itu sendiri dibentuk dengan sistem sand-blast, dan finishing-nya matte dengan jaring-jaring di bagian ujung yang berfungsi buat melindungi dari kotoran masuk sekaligus ciri produk mereka.

CEK HARGA: DI SINI







SUMBER GRATIS DI SINI




Diubah oleh juraganmixmoge 19-02-2019 10:13
0
1.9K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread15.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.