lupa.bapakAvatar border
TS
lupa.bapak
CEO Bukalapak Achmad Zaky mengakui salah menggunakan data Wikipedia tahun 2013
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pendiri dan CEO Bukalapak Achmad Zaky mengingatkan tanpa riset dan teknologi (ristek) dunia bisnis dan industri hanya akan diwarnai dengan perang harga.

"Karena perang ke depan, bukan dengan manusia secara fisik tapi pintar-pintaran. Kalau tidak fokus di riset kita akan perang harga," kata Achmad Zaky usai bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka Jakarta, Sabtu (16/2).

Baca Juga
Jokowi: Setop Uninstall Bukalapak
Soal Kedatangan CEO Bukalapak, Istana: Kami yang Undang
Jokowi Minta #UninstallBukalapak Tidak Berlanjut

Ia mengakui data yang disampaikan terkait anggaran riset ekonomi digital sudah lama yaitu tahun 2013 yang diambil dari Wikipedia. "Tapi saya pikir semangatnya, saya belum dapat data 'update' terbaru. Saya pikir semangatnya. Tolong diambil semangatnya. Saya anak muda, pelaku industri, fokus ke SDM yang berkualitas dengan riset dan teknologi," katanya.

Sebelumnya dalam cuitannya di akun twitternya Achmad Zaky mengkritik masih rendahnya anggaran riset untuk pengembangan industri. Ia berharap presiden baru memperhatikan masalah itu. Cuitan itu mengundang banyak tanggapan dari warganet di medsos, bahkan muncul ajakan untuk "uninstall" Bukalapak.

Achmad Zaky mengungkapkan dalam pertemuan itu Presiden Jokowi meminta warganet agar tidak melakukan "uninstall" Bukalapak. "Pak Presiden menyampaikan jangan 'unsintall' Bukalapak. Karena karya Indonesia harus didukung. Mungkin nanti akan disampaikan langsung oleh Bapak Presiden," katanya.

Ia mengaku pertemuan itu terjadi karena Presiden yang mengundang dirinya. Mengenai dana riset, ia menegaskan pemerintah sudah menyiapkan dana itu.

https://nasional.republika.co.id/ber...i-perang-harga

emoticon-Big Grin Udah mengaku
Bukannya bagus perang harga biar makin murah dan konsumen diuntungkan.
Ngarep pemerintah mulu, peran pelaku bisnis mana?

Diubah oleh lupa.bapak 17-02-2019 05:01
kempez
kempez memberi reputasi
2
6.1K
86
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.