tafakoerAvatar border
TS
tafakoer
Memaknai Mati Lampu yang Datang
Apa yang dirasakan saat mati lampu atau listrik? Kesal, sedih atau perasaan lainnya? Setiap orang punya ragam tanggapan tersendiri saat mati lampu atau mati listrik, namun yang pasti saat mati lampu tiba tentunya tak jarang sebal dan tak jarang mengeluh, terlebih jika mati lampunya di malam hari tentunya membuat suasana rumah gelap bila tanpa penerangan lilin ataupun penerangan senter dan penerangan lain di rumah.



Hadirnya memang tak pernah di harapkan sedikitpun, siapa yang mengharapkan mati lampu? Rasa-rasanya tak ada yang berharap mati lampu dan inginnya listrik di rumah selalu nyala terus sepanjang waktu. Rasa kesal datang seiring mati lampu hadir terlebih saat pekerjaan belum usai dan juga belum melakukan hal lain seperti mengecas hp dan kegiatan lain yang membutuhkan daya listrik entah itu untuk keperluan pribadi ataupun kegiatan bisnis.

Memang tak setiap hari terjadi mati lampu, namun nyatanya tetap saja hadirnya seringkali membuat jengkel setiap orang dan tak jarang mencurahkan kekesalan di media sosial. Hujan di malam hari dan mati lampu terlebih saat sedang sendiri tentunya kesalnya menjadi-jadi. Mati lampu atau listrik memang menyebalkan terlebih saat butuh daya listrik, namun jika kita bisa memaknainya dengan tepat tentunya kita akan mengambil pelajaran dari mati lampu yang mungkin datang menghampiri tanpa diundang dan juga tanpa permisi hadirnya.

Listrik juga tentunya tak jarang butuh perawatan, maka tak heran petugas-petugas yang bekerja memperbaiki aliran listrik yang ada agar listrik bisa teraliri baik ke setiap rumah. Jika suatu waktu tiba-tiba mati lampu tentunya harap di maklumi tentunya karena setiap hal pun tentunya ada perbaikannya termasuk aliran-aliran listrik.

Saat mati lampu atau mati listrik begitu lama tentunya jangan terlalu mengeluh, mungkin saja ada aliran listrik yang terganggu atau terjadi bencana alam seperti puting beliung di tempat lain yang tak jarang terjadi mati lampu begitu lama. Bersyukurlah jika di tempat kita mati lampu atau listrik semata, di tempat lain yang terjadi bencana bukan sekedar listrik saja yang mati namun bisa jadi mereka mengungsi karena tempat tinggalnya rusak oleh bencana alam yang ada.



Mati lampu yang datang memang seringkali menjengkelkan, namun tak lantas membuat galau dan terlontar banyak keluhan. Bersyukurlah kita bisa menikmati listrik dan hanya terhenti sejenak karena aliran listrik padam, di tempat lain tentunya mungkin masih banyak orang lain yang belum merasakan terangnya lampu di malam hari dan tak bisa menggunakan perangkat-perangkat lainnya seperti televisi, kulkas dan lain sebagainya. Hidup ini memang seringkali membuat kita nyaman, namun bukan berarti kita terlalu termanja oleh keadaan. Saat mati lampu atau listrik tentunya nikmati saja yang ada karena mati lampu atau listrik tentunya tak terjadi begitu lama dan hanya sementara. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan berikutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber gambar : Dokumentasi Pribadi dengan Editan


tata604
tata604 memberi reputasi
3
4.1K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Inspirasi
InspirasiKASKUS Official
10.5KThread6.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.