wolfvenom88Avatar border
TS
wolfvenom88
PSHK Bandingkan Respon Jokowi Soal Bukalapak & Kaum Disabilitas
Oleh : Eko P |

Ironis, karena permintaan audiensinya kelompok masyarakat yang sudah bertahun-tahun belum juga direspon presiden.

Indonesiainside.id, Jakarta — Pertemuan Jokowi dan CEO Bukalapak Achmad Zaky hari ini disindir oleh Pusat Studi Hukum dan Kebijakan Indonesia (PSHK).

Bukan soal isu presiden baru, atau #UninstallBukalapak, tapi cepatnya respon Jokowi menemui pendiri situs jual beli itu pasca #UninstallJokowi mendunia. Sementara masyarakat lainnya seperti honorer, sopir tanki,dan kaum disabilitas tak jua dapat respon.

“Mas CEO Bukalapak ini udah berapa tahun ya ngirim permohonan audiensi ke Presiden sampe diizinkan kemaren itu?,” kata Fajri Nursyamsi, peneliti PSHK di akun @fnursyamsi, Sabtu (16/2).

Fajri merasa heran karena Achmad Zaky begitu cepat ditemui. Sementara, bagi masyarakat lain, seperti koalisi disabilitas yang sudah 3 (tiga) tahun menunggu surat permintaan audiensinya dijawab, tak juga ditanggapi Jokowi.

“Koalisi penyandang disabilitas mau audiensi surat 3 tahun lalu, diulang 1 tahun lalu, belum juga dapat kesempatan,” sambungnya.

Jebolan Fakultas Hukum Universitas Indonesia (UI) ini menduga begitu lamanya penantian untuk bertemu Jokowi karena mungkin masih dalam antrian.

“Mungkin masih ngantri yo?,” sambungnya.


fajri nursyamsi
@fnursyamsi
Mas CEO Bukalapak ini udah berapa tahun ya ngirim permohonan audiensi ke Presiden sampe diizinkan kemaren itu? Koalisi penyandang disabilitas mau audiensi surat 3 tahun lalu, diulang 1 tahun lalu, belum juga dapat kesempatan. Mungkin masih ngantri yo?
941
6:56 PM - Feb 16, 2019
Twitter Ads info and privacy
818 people are talking about this

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah juga menyinggung begitu cepatnya Jokowi merespon keluhan 1 (satu) orang dibanding lainnya, karena dianggap merusak pencitraan.

Fahri Hamzah lantas menyinggung soal keluhan-keluhan masyarakat yang justru dianggap angin lalu padahal itu juga penting. Mulai dari keluhan tenaga honorer, guru hononer kategori II, pegawai Pertamina, juga pegawai Freeport.

Baca Juga: Gagalnya Revolusi Mental

“Keluhan 1 orang yang dianggap merusak citra di kalangan netizen segera ditanggapi…keluhan lain; Tenaga honorer, guru K2, pegawai Pertamina, pegawai freeport, dll….tidak mendatangkan citra buruk bagi netizen….anggap anginnn lalu….,” kata Fahri

Selain Fahri, juga netizen lain turut menyoroti beda perlakuan itu.


Nana
@ronavioleta
Sekelas presiden ngundang rakyat nya cuma bahas twit Achmad zaky kmrn.
Ya Allah Pak..Persoalan rakyat byk yg lebih penting.
Guru honerer, supir tangki minyak, mrk ber hari2 demo di depan istana, tidur di jalanan, ga bapak undang masuk

Rakyat minta bapak bersikap lebih bijak
CNN Indonesia

@CNNIndonesia
Jokowi Minta Bos Bukalapak Achmd Zaky Lebih Bijak http://cnn.id/369849?utm_source=twitter&utm_medium=oa&utm_content=cnnindonesia&utm_campaign=cmssocmed …
2,775
2:06 PM - Feb 16, 2019
Twitter Ads info and privacy
1,909 people are talking about this

Seperti diketahui, pasca bully yang dilakukan pendukung Jokowi atas kicauan pendiri Bukalapak Achmad Zaky, tagar #UninstallJokowi mendunia. Saking viralnya sampai mendapat perhatian dari netizen mancanegara.

Pakar media sosial yang juga pendiri PT Media Kernels Indonesia, Ismail Fahmi, bahkan turut memaparkan pengamatannya soal tagar #UninstallJokowi yang banyak ditanggapi netizen mancanegara.

View image on Twitter


Ismail Fahmi
@ismailfahmi
Perang tagar Twitter berdampak minim? Tdk benar.

Tagar #UninstalBukalapak dan #UninstallJokowi bermula di Twitter, tapi hebohnya sampe FB, media online, WA, TV, bahkan istana. Dari nasional sampe internasional.

Why? Ini efek "cross-platform virality," informasi beresonansi.
815
8:49 PM - Feb 16, 2019
740 people are talking about this
Twitter Ads info and privacy

Akibat kegaduhan di media sosial setelah serangan agresif dari pendukung Jokowi, hingga muncul hastag #UninstallBukalapak. Ahmad Zaky kemudian dipanggil ke istana.

Nasib Zaky memang jauh lebih baik dibanding masyarakat lainnya yang bisa langsung ketemu Presiden, itulah kemudian dipertanyakan. (EPJ)


https://indonesiainside.id/pshk-bandingkan-respon-jokowi-soal-bukalapak-kaum-disabilitas/

yg penting buat kodok kan citra..citra..citra emoticon-Traveller
1
1.8K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.